Rabu 28 Jan 2015 10:28 WIB

Ingin Diakui Dunia, Wisata Pantai Ancol akan Diperluas

Rep: C97/ Red: Winda Destiana Putri
Pantai Ancol
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pantai Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan bahwa Pemprov akan melakukan perluasan area wisata pantai Ancol. Rencananya akan dibangun tempat bermain kelas dunia.

"Reklamasi 32 atau sekitar 36 hektar untuk membuat tempat permainan baru kelas dunia," tutur pria yang akrab disapa Ahok itu, Rabu (28/1).

Pengerjaan proyek tersebut akan dimulai tahun ini dengan target penyelesaian satu sampai dua tahun ke depan. Ahok mengatakan bahwa pantai yang akan dibangun hampir menyerupai pantai pasir putih di Bangka. Luasnya mencapai empat sampai lima kilometer.

"Bayangkan bila Anda jalan kaki di pantai pasir putih yang ada di Jakarta namun seperti di Bangka Belitung. Dengan panjang bisa sampai empat-lima kilometeran gitu. Kan top banget. Kami ingin buat seperti itu," tutur Ahok.

Pemrov ingin Jakarta memiliki pantai yang luas dan landai. Harapannya agar dunia mengakui keindahan Jakarta. Ahok menyampaikan bahwa pembangunan ini tidak akan dilakukan dengan membeli pasir putih dari Bangka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement