Rabu 28 Jan 2015 08:34 WIB

Pamerkan Senyum Gigi Putih, Buat Anda Terlihat 5 Tahun Lebih Muda

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Gigi putih (Ilustrasi)
Foto: Dailymail
Gigi putih (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kendati cukup sulit dipercaya, namun sebuah senyuman ternyata memiliki kekuatan besar. Tahukah Anda bahwa hanya dengan sebuah senyuman sekaligus memperlihatkan gigi putih, maka Anda akan terlihat lima tahun lebih muda.

"Tidak dipungkiri senyuman mampu membuat seseorang terlihat lebih muda dan innocent," ujar Dokter gigi Hilly Gayatri, DDS di Wisma Mulia Jakarta selatan, Selasa (27/1).

Selain itu, terdapat juga manfaat dari gigi putih kata dia yaitu mampu meningkatkan daya tarik seseorang hingga 20 persen. Di samping gigi putih juga mencerminkan kesehatan dan kesegaran seseorang.

"Memang kalau seseorang memiliki gigi putih itu artinya dia merawat diri dengan baik," lanjut dokter gigi estetika ini.

Para ahli menemukan bahwa senyum dapat membawa beberapa keuntungan penting. Di antaranya membantu mengurangi stres hingga menurunkan tekanan jantung.

Itulah sekiranya mengapa senyum gigi putih juga mampu membuat seseorang jauh terlihat lebih muda. "Terlebih bila giginya juga merata, putih, sesuai dengan bentuk gusi dan rahangnya," kata dia menambahkan.

Sementara trik untuk membuat agar gigi senantiasa putih dan bersih yaitu dengan perawatan sederhana di rumah ataupun berkonsultasi dengan dokter. Adapun perawatan sederhana seperti menyikat gigi minimal dua kali sehari dengan pasta gigi yang memang mengandung zat pemutih gigi.

"Bisa pakai pasta gigi yang mengandung silica misalnya. Ataupun kalau berkonsultasi ke dokter ada beberapa pilihan dan teknis untuk memutihkan gigi," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement