Sabtu 24 Jan 2015 13:45 WIB

Tidak akan ada Antrian Check in di Bandara Gatwick?

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Bandara Gatwick, Inggris
Foto: Dailymail
Bandara Gatwick, Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Cara wisatawan melakukan travelling sudah sedemikian berubah. Dewasa ini wisatawan ingin serba cepat dan mudah.

Menyadari itu, salah satu bandara tersibuk dunia, Gatwick, London mengakui pihaknya selalu berinovasi terkait layanan penerbangan untuk penumpang.

"Kita juga harus mengikuti perubahan yang terjadi. Hanya Gatwick yang dapat memenuhi kebutuhan semua penumpang menyangkut layanan perjalanan ke berbagai tujuan dengan jenis maskapai apapun," kata Kepala Gatwick Stewart Wingate, seperti dilansir Dailymail, Sabtu (24/1).

Sebelumnya Gatwick telah mengumumkan rencana terkait penerapan sistem keamanan otomatis di bandara untuk proses check in penumpang. Stewart mengaku telah mengajukan rencana tersebut dan saat ini tengah dikaji pihak komisi bandara.

Rancangan sistem keamanan otomatis itu dinilai akan membuat proses check in menjadi lebih efisien. Desain itu bertujuan untuk menghilangkan antrian dan mempercepat proses boarding penumpang.

Disebutkan, waktu yang akan dibutuhkan antara boarding hingga pesawat lepas landas dalam rancangan baru itu yaitu hanya sekitar 7 menit. Gatwick akan menjadi landasan pacu paling efisien di dunia jika rencana tersebut diimplementasikan.

"Rencana ini bertujuan menghilangkan antrian, transit penumpang melalui bandara juga akan dipercepat," kata dia.

Sebelumnya layanan Gatwick Connect yang memungkinkan penumpang dengan dua penerbangan tanpa harus mengangkut tas mereka atau check in dua kali juga telah diimplementasikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement