Jumat 23 Jan 2015 06:55 WIB

Agar Otentik, Alasan Choco Bar Pilih Teh Hijau Jepang

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Chocomory, cokelat yang berbalut teh hijau
Foto: ROL/Santi Sopia
Chocomory, cokelat yang berbalut teh hijau

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Coklat Chocomory menelurkan produk terbarunya, Matcha Chocolate Bar. Produk terbaru Chocomory di bawah naungan PT Cisarua Dairy Mountain ini berkomposisikan paduan coklat putih dan ekstrak teh hijau Jepang.

Direktur Chocomory Axel Sutantio mengungkapkan alasan mengapa teh hijau yang dipilih asli dari Jepang. Dikarenakan menurut dia, investasi menyangkut teh hijau di Indonesia masih sangat rendah.

"Selain investasi, proses pencampuran coklat dengan ekstrak teh hijau ini juga butuh teknik khusus dan rumit. Maka teknologi yang betul-betul canggih baru ada di Jepang," ujar Axel di Cimory Riverside Puncak, Bogor, belum lama ini.

Dikatakan lebih lanjut, dirinya tidak ingin mengambil jalan pintas. Pemilihan ekstrak teh hijau dan teknik pencampuran bisa saja dilakukan asal-asalan. 

"Tekniknya sangat lama karena memang betul-betul mengambil ekstraknya. Ada saran pakai teh yang rasanya dibilang tidak akan jauh beda, pakai minyak untuk menekan biaya dan sebagainya tapi itu tidak sesuai misi saya," kata Axel.

Misi dari Matcaha Choco Bar ini yaitu asli, otentik dan unik. Setiap kemasan 90 gram coklat terbaru ini mengandung tidak kurang dari 20 persen ekstrak teh hijau.

 

Chocomory mulai diproduksi sejak 2012 lalu. Produk coklat juga telah mulai dikenal sebagai oleh-oleh Puncak, Bogor. Terdapat setidaknya berbagai varian dari Chocomory seperti Belgian Almond cookies, Almond crunchies, Crispy matcha ball, Chocomory wafer finger dan terbaru Matcha Chocolate Bar. Adapun diakui Axel, Chocomory merupakan merek coklat lokal bercitarasa nusantara namun berkualitas internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement