Kamis 22 Jan 2015 09:02 WIB

Begini Cara Zaskia Mecca Balas Kritikan Hanum

stri Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca.
Foto: Antara
stri Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis novel 99 Cahaya di Langit Eropa, Hanum Rais mengkritik film Hijab karya sutradara Hanung Bramantyo. Hanum merasa kurang sreg dengan film yang dibintangi Zaskia Adya Mecca, yang tak lain adalah istri Hanung.

Karena merasa film tersebut mengangkat persoalan hijab yang kurang tepat dengan fakta di masyarakat, Hanum yang novelnya diangkat ke layar lebar hingga menjadi film terlaris pada 2013 dengan lebih 1 juta penonton itu menumpahkan uneg-unegnya melalui Facebook.

Mendapat kritik dari Hanum, Zaskia membalasnya dengan me-mention akun Twitter, @hanumrais.

"Mungkin mbak @hanumrais tidak melihat film sampai habis sehingga tidak melihat solusi akhir dari #FilmHijab," katanya melalui akun @zaskiadyamecca. "Atau mungkin mbak @hanumrais sudah tidak netral menilai secara personal โ˜บ๏ธ tapi apapun itu setiap orang berhak menilai #filmhijab."

Menurut Zaskia, film tersebut yang terpenting tidak melukai agama maka sudah tak ada masalah. "Yang utama buat saya, selama saya tidak membuat sesuatu yang melukai agama yg saya cintai&manusia lain, sudah cukup โ˜บ๏ธ #FilmHijab."

Karena itu, ia mengajak Hanum berkenalan lebih dekat. "Salam kenal buat mbak @hanumrais ๐Ÿ˜Š yuk kita tabayyun dulu supaya bisa saling support untuk karya2 kita ke depannya untuk kemaslahatan umat." (Baca: Hanung Bramantyo Orang JIL" href="http://senggang.republika.co.id/berita/senggang/film/15/01/22/nik2gq-hanum-rais-sebut-hanung-bramantyo-orang-jil" target="_blank">Hanum Rais Sebut Hanung Bramantyo Orang JIL).

Untuk mengklarifikasi tudingan Hanum, Zaskia pun mengaku kalau suaminya adalah orang Muhammadiyah. Pun dengan Hanung yang sudah membuat film Sang Pencerah, yang berkisah tentang pendiri Muhammadiyah Ahmad Dahlan.

"Oh ya mungkin mba @hanumrais belum tau kalau suami saya muhamadiyah, bisa saya kirim dvd film Sang Pencerah kalau mau nonton ๐Ÿ˜Š dm alamat ya," katanya. "Oh ya ibu mertua saya di jogja ketua cabang aisiyah, alm bapak mertua saya juga aktif di muhamadiyah. Mungkin ayah mba @hanumrais kenal."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement