Rabu 21 Jan 2015 06:54 WIB

Cegah Kanker dengan Coklat Ekstrak Teh Hijau

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Chocomory, cokelat yang berbalut teh hijau
Foto: ROL/Santi Sopia
Chocomory, cokelat yang berbalut teh hijau

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Coklat Chocomory telah meluncurkan produk terbarunya, Matcha chocolate bar. Komposisi produk terbaru PT Cisarua Mountain Dairy tersebut merupakan perpaduan coklat putih dengan ekstrak matcha atau teh hijau Jepang.

Menurut Direktur Coklat Chocomory Axel Sutantio, paduan itu menjadikan coklat memiliki rasa yang pas. Selain itu, berdasarkan rangkaian riset internasional, coklat dan teh hijau memiliki beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.

"Paduan coklat dan teh hijau ini menjadikan dia kaya antioksidan. Kita tahu sendiri antioksidan merupakan anti atau bisa mencegah kanker," ujar Axel kepada Republika Online, belum lama ini di Bogor.

Ia menambahkan, kendati coklat memang mengandung gula dan lemak, namun coklat dan teh hijau memiliki kandungan kafein lebih rendah dibandingkan kopi atau jenis teh pada umumnya.

Hal serupa juga dikatakan Pengamat Kuliner Indonesia Ari Parikesit. Menurutnya, kita tinggal menakar konsumsi coklat sesuai kebutuhan. Coklat juga mengandung zat yang sedikitnya mampu memulihkan perasaan hati. Terkait paduan ekstrak teh hijau itu juga menurutnya menjadikan coklat ini tidak hanya kaya rasa tetapi juga sarat nutrisi dan aroma.

"Tapi kalau coklat bisa bikin semua orang sedih jadi senang tidak begitu juga, hanya memang punya zat perangsang untuk membuat perasaan jadi bahagia," papar dia.  

Adapun Ari juga juga memuji kandungan 20 persen ekstrak teh hijau dalam Matcha chocolate bar yang baru diluncurkan itu. Karena umumnya jenis makanan atau coklat lain hanya menambahkan nol koma sekian persen ekstrak teh hijau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement