Ahad 18 Jan 2015 07:23 WIB

Enam Alasan Penting Anda Harus Pakai Agen Perjalanan

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Traveling
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Traveling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam merencakan sebuah perjalanan, tentu sebagian orang mempertimbangkan beberapa hal pada umumnya.

Seperti masalah harga murah meriah tiket pesawat, penyewaan hotel, mobil, pemilihan hari yang tepat dan sebagainya.

Namun ternyata ada salah satu senjata rahasia yang sebetulnya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi para wisatawan. Apa itu? Memakai atau memanfaatkan jasa agen perjalanan (travel).

Dilansir dari Huffingtonpost, Ahad (18/1), berikut enam alasan mengapa agen travel cukup penting bagi Anda penyuka travelling.

Pertama, agen travel biasanya berjuang agar bagaimana kliennya mendapatkan harga termurah untuk semua layanan yang dipesan. George Hobica, pakar perjalanan dan pendiri Airfarewatchdog, mengatakan, agen perjalanan memiliki trik tersendiri untuk itu.

Agen travel juga sekaligus mengetahui kapan tepatnya waktu di mana harga jatuh ke titik terendah maupun sebaliknya. Mereka juga punya bermacam cara jika klien ingin berwisata murah misalnya dengan menawarkan transportasi kapal laut atau kereta asalkan klien sampai di tujuan.

Kedua, agen travel memiliki koneksi atau jaringan lebih baik ketimbang internet. Maksudnya, internet mungkin telah dimanfaatkan banyak orang untuk pemesanan berbagai fasilitas perjalanan. Namun sebuah agen travel dipercaya mampu melobi jaringan kerjanya secara pasti termasuk soal potongan harga penginapan hotel, restauran dan lainnya.

Ketiga, agen travel punya pengaruh besar bagi hotel. Hotel biasanya akan menjaga hubungan kerjasamanya dengan sebuah agen dalam jangka panjang.

Keempat, agen travel mengetahui bermacam kumpulan diskon. Misalnya jika Anda sekeluarga berniat liburan ke suatu tempat, maka agen tahu harga paket penawaran terbaik.

Kelima, agen mampu membatalkan pesanan penerbangan ataupun menggantinya dengan trasportasi lain untuk Anda. Ini akan menguntungkan jika sewaktu-waktu Anda tidak ingin jadi naik pesawat. Waktu Anda juga bisa dihemat karena pembatalan telah diserahkan pada agen.

Terakhir, agen dapat menemukan kapal pesiar terbaik bagi Anda. Biasanya para agen juga merupakan orang pertama yang mengetahui kapan harga penawaran terbaik serta aneka kegiatan yang diberikan sebuah kapal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement