Kamis 15 Jan 2015 14:42 WIB

Dagadu Gelar Rally Wisata Sepeda

Rep: Heri Purwata/ Red: Winda Destiana Putri
Lomba balap sepeda
Foto: RNW
Lomba balap sepeda

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dagadu Djokdja akan menggelar rally wisata sepeda dengan tema Dagadu the Raceplorer #3. Acara ini akan digelar Ahad (18/1) dimulai pukul 12.30 hingga selesai.

Start untuk acara ini sendiri akan dilakukan di Yogyatorium Jalan Gedongkuning Selatan 128 Yogyakarta.

Menurut Koordinator Dagadu the Raceplorer #3, Matthea Fika, peserta ditargetkan 150 tim. Setiap tim dipungut beaya sebesar Rp 150 ribu dan mendapatkan kaos, buff dan messenger bag.

"Misi peserta wajib menyelesaikan permainan seru atau kuis di setiap titik tuju. Ada lima titik tuju yang lokasinya masih kami rahasiakan karena peserta harus memecahkan teka-teki dan dibebaskan menentukan rute yang ditempuh," kata Matthea Fika di Yogyakarta, Kamis (15/1).

Penentuan pemenang lomba akan ditentukan berdasarkan angka yang dikumpulkan masing-masing titik tuju, dan waktu tempuh. Sambil menunggu pengumuman pemenang, peserta akan dihibur dengan permainan Bunny Hop (melompat rintangan dengan sepeda) dan Braking (ketepatan menghentikan sepeda sesuai target destinasi).

Selain itu, akan disuguhi pula dengan acara Pitfest yang menggelar 'Bocah Ngepit, Pit Expo, dan Pit Bazaar.' Bocah Ngepit diperuntukan bagi anak-anak usia 4-8 tahun untuk belajar atau mengendari sepeda melintasi lintasan yang disediakan. Pit Expo merupakan pameran karya sepeda kustom dari komunitas sepeda Jogja. Sedang Pit Bazaar merupakan aneka tontonan dan arena jual beli berbagai benda yang berkaitan dengan sepeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement