Rabu 14 Jan 2015 07:38 WIB

HUT ke-40 TMII Dijamin Spektakuler, Dirut Ajak Masyarakat Berkunjung

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
TMII
Foto: ROL/Santi Sopia
TMII

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) nya ke-40 pada April mendatang.

Direktur TMII Ade F Meyliala mengatakan, setiap tahunnya acara yang digelar secara gratis tersebut selalu mengalami peningkatan pengunjung.

"Tahun lalu sekitar 400 ribu orang dan tahun ini saya yakin akan meningkat lagi, karena setiap tahunnya memang meningkat," ujar Ade beberapa waktu lalu di Jakarta.

Angka tersebut kata dia meningkat 20 persen dibanding tahun sebelumnya. Ade melanjutkan, pagelaran yang tidak hanya mengundang tamu-tamu nasional tetapi juga duta-duta besar dari berbagai negara itu dijamin terselenggara lebih spektakuler.

HUT TMII setiap tahunnya ujar dia tidak hanya disesaki warga lokal tetapi juga pengunjung mancanegara baik yang sekadar berwisata maupun berpartisipasi mempersembahkan sebuah penampilan.

Menurutnya pamor TMII khususnya di kawasan Asia memang sudah cukup dikenal. Maka promosi yang lebih digencarkan TMII sekaligus berjalan secara alami sejauh ini juga disebutkan Ade yaitu melalui atau memanfaatkan komunitas budaya dari berbagai negara tersebut. 

"Promosi Kami lebih dari mulut ke mulut komunitas budaya dari berbagai negara itu saja. Saya melihatnya efektif sebab komunitas itu juga menggelar acara tidak hanya pas HUT saja melainkan sering di hari biasa," katanya.

Ia menambahkan, dari segi program nantinya, HUT TMII akan menampilkan tarian massal, parade kuliner, ekspo-ekspo dari seluruh wilayah Indonesia, dan acara di setiap anjungan daerah yang lebih semarak.

Sementara untuk seragam batik yang menjadi tema HUT itu nantinya kata dia yaitu batik dari Jawa Barat. Tidak hanya seluruh karyawan TMII tetapi tamu lokal maupun luar negeri juga diharuskan memakai seragam yang sama.

"Untuk konsep lainnya masih rahasia, jadi mari kunjungi HUT 40 TMII, yang pasti ini merupakan pesta budaya kita bersama, kita juga bisa lebih paham akan budaya yang kita miliki," ucap Ade mengajak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement