Selasa 13 Jan 2015 15:19 WIB

Wortel Dinilai Cocok untuk Diet Anda

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri
Wortel.
Foto: Boldsky
Wortel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika ingin mencoba untuk menurunkan berat badan, Anda mungkin ingin tahu beberapa makanan paling lezat yang rendah kalori. Sehingga makanan tersebut bisa dimasukkan ke dalam daftar makanan diet harian Anda.

Masalah makanan rendah kalori itu biasanya memiliki rasa yang hambar. Tapi berikut ini ada beberapa makanan yang tidak hanya lezat, tapi juga sehat seperti yang dikutip laman Womanitely, Selasa (13/1).

Tomat anggur

Tomat Anggur tidak hanya lezat, namun juga memiliki kalori yang rendah. Satu tomat anggur mengandung sekitar 5 kalori. Tomat anggur mengandung gula alami. Hal ini membuat makanan ini bisa menjadi camilan lezat untuk memuaskan Anda. Tomat anggur juga tinggi akan serat, kalium, vitamin C, dan likopennya.

Wortel

Meskipun wortel mengandung gula, tapi wortel masih menjadi salah satu yang makanan terbaik yang rendah kalori untuk menambah diet harian Anda. Hal ini karena wortel mengandung gula alami yang tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Wortel hanya mengandung 25 kalori per buahnya. Wortel juga diperkaya dengan vitamin A dan serat. Dengan makan wortel, maka ini akan membantu menjaga mata dan kulit Anda tetap sehat. Wortel juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan tingkat energi Anda.

Selada

Makan sehat tidak semahal banyak orang berpikir. Kita hanya perlu membuat pilihan makanan yang cerdas. Misalnya, makananan yang bernama Selada. Selada merupakan makanan rendah kalori yang murah dan lezat serta siapa pun mampu membeli. Selada diketahui hanya mengandung 30 kalori. Selada juga tinggi akan vitamin C dan Vitamin A. Vitamin ini baik untuk kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh.

Oatmel

Oatmeal merupakan makanan yang kaya akan protein dan seratnya. Makanan ini juga hanya mengandung 170 kalori. Selain itu, oatmel juga mengandung vitamin B yang baik, kalium dan magnesium.

Dengan memakan semangkuk oatmeal untuk sarapan, maka ini bisa mempercepat metabolisme Anda. Anda juga akan merasa kenyang, setidaknya selama tiga jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement