Jumat 09 Jan 2015 07:46 WIB

Ini Tiga Kegiatan Seru di Wahana Baru Kidzania

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Wahana Nippon Paint di Kidzania Jakarta yang terletak di Mal Pacific Place.
Foto: dok Kidzania
Wahana Nippon Paint di Kidzania Jakarta yang terletak di Mal Pacific Place.

REPUBLIKA.CO.ID, Wahana Nippon Paint Interior Design Studio baru dibuka di Kidzania Jakarta. Di sini sejumlah kegiatan dapat dilakukan anak di pusat edukasi anak yang terletak di Mal Pacific Place tersebut.

CEO Decorative Paints Nippon Paint  Indonesia, Jon Tan, menjelaskan dalam Nippon Paint Interior Design Studio terdapat tiga jenis kegiatan. Yakni Decorative Wall Painting, Nippon Spot-less Challenge dan Interior Design Race.

Dalam kegiatan Decorative Wall Painting, anak-anak tidak hanya belajar memadukan warna pada tembok, tetapi juga berkreasi sekreatif mungkin dengan peralatan cat sesuai tema yang telah ditentukan. Anak-anak dapat membayangkan seakan mendekorasi dinding rumah mereka sendiri.

Selanjutnya anak-anak mengikuti Nippon Spot-less Challenge, di sini mereka mencorat-coret tembok sebebas mungkin, lalu menguji daya anti-nodanya dengan membersihkannya kembali. Pada sesi ini Nippon Paint membawa produk unggulannya, yaitu Nippon Spot-less, cat anti-noda revolusioner dengan formulasi Stain Guard yang dapat menolak segala macam noda cair dan mudah dibersihkan tanpa digosok dan teknologi Colour Protect yang menjaga warna tahan lebih dari lima tahun.

“Aktivitas ini mengajarkan anak-anak bahwa suasana yang bersih memberikan rasa nyaman tanpa harus mengorbankan kreativitas mereka,” ujarnya di sela peluncuran wahana baru ini di Kidzania, Jakarta, Kamis (8/1).

Kegiatan ketiga adalah Interior Design Race yang mengenalkan profesi desainer interior kepada anak-anak. Sebagai interior desainer, mereka belajar mempadupadankan letak ruang dan menghias interior ruangan sesuai dua dari empat tema yang telah ditentukan setiap harinya.

Seperti halnya desainer interior profesional yang bekerja berdasarkan tenggat waktu yang diberikan klien, anak-anak juga berlomba menghias interior ruangan dengan cepat demi memenuhi tenggat waktu bahkan memecahkan rekor tercepat.

Para interior desainer yang berhasil menata ruangan dengan waktu tercepat maka akan dipajang nama kelompoknya. Kegiatan di establishment Nippon Paint Interior Design Studio adalah wahana yang paling variatif diantara lainnya. Wahana ini merangsang kreativitas sehingga anak-anak terpacu untuk kembali lagi untuk bermain menggunakan warna dan tema yang berbeda, bahkan ketika anak ingin mencoba menjadi pemecah rekor desainer interior tercepat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement