Ahad 04 Jan 2015 08:25 WIB

Pemuda Ini Berniat Keliling Dunia Mengendarai Unicycle

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Pemuda dengan sepeda roda satu
Foto: Dailymail
Pemuda dengan sepeda roda satu

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Seorang pemuda asal desa Somerset, Curry Rivel, Inggris, mengungkapkan niatnya untuk menjadi manusia pertama yang mengelilingi dunia menggunakan sepeda beroda satunya atau yang biasa disebut unicycle.

Ed Pratt, 19, sedang menjalani latihannya untuk mengarungi perjalanan 18.000 mil pada bulan Maret. Pratt diketahui telah mahir mengendarai unicycle selama dua tahun, akan tetapi ia tetap berlatih demi menjalani perjalanan selama 18 bulan yang akan membawa dirinya melewati benua Eropa, China, Austalian sampai Amerika Utara.

"Ini hanya merupakan bagian dari hobi. Biasanya aku mengendarai unicycle sambil melakukan juggling, dan mungkin juga akan mencobanya. Mengendarai unicycle jauh lebih lambat dan lebih sulit ketimbang mengendarai sepeda roda dua, namun halangan utamanya adalah ketakukan melukai diri Anda sendiri ketika jatuh," ungkap Ed Pratt.

Pratt juga menambahkan, ketika mencoba dirinya jatuh ribuan kali namun tetap mencobanya. "Aku memulainya sambil menopang tubuh di dinding untuk mendapatkan keseimbangan. Ketika terus belajar, kamu tidak akan merasa sakit ketika kamu jatuh, hal ini akan menjadi mudah," katanya menambahkan.

Dalam perjalanannya, Pratt akan mengumpulkan uang di sebuah tas untuk membantu menyediakan perlengkapan sekolah untuk anak-anak Afrika di Swaziland. Setiap tas tersebut, mampu menyediakan buku tulis, pulpen dan pensil, peralatan matematika, kotak bekal dan botol minum, serta ransel untuk menyimpan seluruh barang tersebut.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Ahad (4/1) Pratt sendiri menargetkan akan memperoleh $12000 atau sekitar Rp150 juta untuk cukup untuk membeli perlengkapan-perlengkapan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement