Sabtu 25 Nov 2017 00:40 WIB

Perempuan Ini Dibayar Mahal untuk Keliling Dunia

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sorelle Amore.
Foto: Dailymail
Sorelle Amore.

REPUBLIKA.CO.ID, BALLINA -- Sorelle Amore, warga asal Ballina, New South Wales, Australia, disebut punya pekerjaan terbaik di dunia. Perempuan 28 tahun itu dibayar mahal untuk bepergian ke sejumlah destinasi liburan terkemuka dunia.

Tepatnya, ia mendapat bayaran 40 ribu dolar AS (sekitar Rp 540 juta) untuk berwisata ke 12 tempat mewah selama tiga bulan. Sebagian berlokasi di Bali, Bahama, Kroasia, Fiji, Maroko, Kosta Rika, Spanyol, dan Cina.

Perjalanan itu didapatkan Amore setelah memenangi sebuah kompetisi yang berhadiah "pekerjaan terbaik di dunia". Ia mengalahkan 17 ribu peserta lain dalam lomba unik yang diadakan klub perjalanan ThirdHome.

Sehari-harinya Amore juga seorang penjelajah profesional. Akun Instagram miliknya terlihat seperti halaman majalah National Geographic yang penuh destinasi eksotis dan pemandangan berbagai belahan dunia.

Di luar kompetisi yang dimenangkan, Amore telah menyambangi 40 negara berbeda. Ia memanfaatkan keterampilan videografi dan menulis blog untuk menjalani pekerjaan impian yang diidam-idamkan banyak orang.

Meski membuat iri, apa yang dijalani Amore juga bukan hal mudah yang tanpa tekanan. Ia harus menyunting video, foto, dan menulis artikel saat berpindah dari satu destinasi ke destinasi lain. "Beban pekerjaannya memang berat dan saya jarang bisa cukup tidur, tapi ini tetap pekerjaan terbaik yang bisa saya dapatkan," ujar Amore, dikutip dari laman Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement