Rabu 31 Dec 2014 07:25 WIB

Ternyata Es Krim Baik Dikonsumsi Ketika Sakit

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Es krim baik dikonsumsi saat sakit
Foto: News
Es krim baik dikonsumsi saat sakit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang yang mengalami gangguan tenggorokan ketika jatuh sakit tak jarang juga merasakan mood yang tidak baik pada seluruh tubuh.

Dilansir dari learniist, Rabu (31/12) penulis tentang makanan Sarah Erck Welle mengatakan itu disebabkan kekurangan cairan tubuh.

Oleh karena itu menurutnya langkah yang perlu dilakukan agar tubuh cepat pulih tidak lain dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat. Salah satunya bisa dengan mengonsumi es krim loli atau yang berbentuk batangan.

"Cobalah es loli yang bisa memberi beberapa keuntungan," kata dia. Ia menjelaskan lebih lanjut dengan mengonsumsi es tersebut merupakan cara alternatif untuk mendapatkan cairan lebih bagi tubuh. Sebagai bonus tambahan, suhu dingin es tersebut, kata dia, justru dapat membantu kesembuhan tenggorokan.

Namun, tetap dengan catatan es tersebut terbuat dari buah murni dan asli tanpa campuran zat berbahaya apapun. Adapun gula alami yang terkandung dalam buah tersebut, tambah dia, setidaknya dapat menyumbang energi bagi tubuh.

Di samping itu, selain es tentu masih banyak makanan lain yang dinilai baik untuk dikonsumsi ketika sakit. Seperti sup ayam atau jenis tomyam hangat, teh hangat, lemon dan madu dan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement