Jumat 26 Dec 2014 08:56 WIB

Awas Minuman Ini Bisa Merugikan Anda

Soda
Foto: Youtube
Soda

REPUBLIKA.CO.ID, Minum adalah bagian penting dalam kehidupan manusia. Selain air putih ada banyak varian minuman yang disukai. Tetapi tahukah Anda apakah pilihan minuman tersebut baik bagi kesehatan?

Laman Shape, yang dikutip Jumat (26/12), menyebut sejumlah minuman masuk dalam daftar minuman terburuk. Selalu cek apa yang ada dalam label minuman botolan atau kotak. Supaya Anda justru tidak salah pilih minuman yang alih-alih bisa merugikan kesehatan.

Diet soda

Diet soda mungkin tidak punya kalori sama sekali. Tapi, minuman ini juga nol nutrisinya. Batasi konsumsinya satu hari sekali saja. Tapi jika Anda menenggak hingga enam kaleng sehari, besar kemungkinan Anda merusak tubuh Anda sendiri.

Minuman olah raga

Mengakhiri sesi olah raga dengan minuman khusus olah raga bisa jadi membuat rencana Anda menurunkan berat badan berantakan. Banyak minuman seperti ini yang mengandung pemanis buatan, ditambah lagi sederet bahan tambahan yang namanya bahkan sulit disebutkan.

Minuman ringan

Sangat sulit mencari manfaat baik dari minuman ringan. Minuman ini sangat kaya gula dan mengandung kalori kosong yang tidak akan memuaskan rasa lapar.

Kenyataannya, minuman ringan adalah satu-satunya makanan yang sudah dikaitkan langsung sebagai penyebab obesitas. Jika Anda belum bisa menghilangkan diri dari kebiasaan minum minuman ringan, anggap menenggak satu kaleng minuman ini sebagai camilan sesekali saja.

Minuman berenergi

Ketika memikirkan minuman energi, biasanya yang dimaksud adalah produk yang mengandung kafein. Masalahnya minuman ini terlalu banyak kandungan kafein dan gulanya, sehingga hanya akan memberi dorongan energi yang pendek lalu membuat Anda justru terlalu letih dan ingin istirahat.

Ketika membutuhkan sokongan energi bagi otak, sebaiknya Anda menyeduh teh hijau atau mengudap kacang walnut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement