Senin 22 Dec 2014 17:33 WIB

Manjakan Lidah dengan Makanan Penutup Bertema Frozen di Jepang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Menu Frozen yang ada di dalam FamilyMart Jepang
Foto: Rocketnews24
Menu Frozen yang ada di dalam FamilyMart Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Menyambut musim dingin yang sedang berlangsung pada bulan ini, salah satu restoran di Jepang menghadirkan tema Frozen untuk memukau wisatawan yang datang.

Bagi pecinta film besutan Disney ini, Anda pasti akan menyukai hidangan pembuka ataupun penutup yang memang dirancang khusus Frozen.

Makanan-makanan manis tersebut merupakan hasil dari kerjasama antara toko FamilyMart di Jepang dengan Disney. Jadi bagi Anda penggemar Frozen dan saat ini tinggal di Jepang wajib mengunjungi toko ini.

Dilansir dari laman Rocketnews24, Senin (22/12) berikut beberapa makanan manis yang ada di dalam menu kafe tersebut. Pertama, Mixed Jelly Anna and Snow Queen. Agar campuran aneka buah ini bergambar Anna dan Elsa pada kemasannya. Agar ini terbuat dari agar stoberi yang isinya mengandung potongan buah persik, nanas, jeruk dan ceri. Produk ini sudah ada sejak awal bulan lalu dan dijual sekitar 214 yen atau 1,79 dolar Amerika.

Kedua ada White Soda Flavor Fresh Ramune Gummy Candy. Ini adalah permen karet dengan rasa mirip dengan minuman ramune khas Jepang, yang rasanya seperti lemon soda pop. Anda harus menikmati permen beku ini dan rasakan sensasi saat permen ini meleleh didalam mulut Anda. Permen ini  juga siap dijual dengan harga 128 yen atau 1,07 dolar.

Ketiga, Anda benar-benar akan disuguhkan makanan penutup yang dingin sungguhan yaitu Anna and the Snow Queen: Salt Vanilla Soda Flavored Super Soft Ice Cream. Ini adalah es krim cone dengan wadah es krim karakter bergambar Anna dan Elsa. Es krim ini terbuat dari paduan sedikit garam dan vanili lembut dengan saus soda pop segar. Es krim ini telah keluar dipasaran pada 9 Desember lalu. Dijual seharga 198 yen atau 1,65 dolar.

 

Keempat ada Anna and the Snow Queen: Condensed Milk Flavored Ice Cream. Ini adalah susu kental rasa es krim yang mengandung tiga tipe buah dan juga potongan es yang dihancurkan dengan sempurna didalamnya. Dessert ini juga dijual mulai 9 Desember seharga 162 yen atau 1,35 dolar.

Kelima ada dessert Anna and the Snow Queen: Olaf Chocolate Steamed Bun. Ini merupakan salah satu makanan penutup yang unik. Makanan ini seperti bakpao berisi krim cokelat dan berbentuk Olaf. Olaf si manusia salju buatan Elsa dalam film Frozen. Roti kukus dan krim cokelat lembut yang hangat cocok dinikmati dimusim salju. Satu buah Olaf ini dibanderol 190 Yen atau 1,59 dolar. Makanan ini sudah tersedia pada 16 Desember silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement