Selasa 16 Dec 2014 09:51 WIB

Gaya Ini Jadi Trik Cantik Liburan Musim Dingin

Lipstik merah dan pink fuchsia adalah pilihan tepat untuk liburan musim dingin Anda.
Foto: Reuters
Lipstik merah dan pink fuchsia adalah pilihan tepat untuk liburan musim dingin Anda.

REPUBLIKA.CO.ID, Pergantian tahun seringkali dihabiskan dengan cara yang istimewa. Meski sedang berlibur penampilan saat pergantian tahun juga harus jadi perhatian. Termasuk ketika sedang berlibur ke negara empat musim yang sedang sangat dingin.

Tanpa harus membawa seabrek pakaian, konsultan penampilan, Khairiyyah Sari, mengatakan busana saat pesta pergantian tahun tetap bisa spesial. ''Dress cantik bisa dengan aplikasi manik ditambah kalung panjang atau anting berbentuk chandelier bisa jadi pilihan,'' ujar Sari, Selasa (16/12).

Gaun cantik tersebut diterangkannya bisa berupa gaun panjang atau gaun koktil. Semua bergantung pada apa acara tahun baru yang didatangi dan apa aktivitas tahun baru tersebut.

''Namun tetap kenakan jaket panjang atau long coat di luarnya, serta scarf,'' kata pemilik situs liburan dan penampilan www.thestyletravelista.com. Jaket tetap harus dipakai karena saat keluar hotel hingga mencapai tempat tujuan dipastikan akan dingin.

Agar penampilan tetap segar, Sari merekomendasikan mengenakan lipstik merah atau pink fuschia. Dua warna tersebut selalu bisa membuat wajah kembali tampak cerah meski sebenarnya sedang letih. ''Ditambah lagi dua warna lipstik ini juga bagus untuk difoto,'' katanya.

Saat liburan musim dingin, Sari menyarankan memilih lipstik yang berjenis krim bukan yang matte. Alasannya, musim dingin membuat bibir lebih cepat kering.

Produk perawatan kulit yang tepat dibawa saat liburan ini adalah pelembab dengan tabir surya. Selain itu penting membawa pensil alis, eyeliner, maskara, dan lipstik. ''Sebenarnya tidak perlu membawa bedak karena kulit kita cepat kering. Bila menggunakan pelembab yang bagus, kulit wajah juga akan terlihat tetap segar,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement