Selasa 16 Dec 2014 09:25 WIB

Memilih Tas dan Sepatu untuk Liburan Musim Dingin

Liburan musim dingin bukan berarti membawa berkoper-koper pakaian, dengan model layering para traveler bisa menerapkan konsep padu padan pakaian.
Foto: Reuters
Liburan musim dingin bukan berarti membawa berkoper-koper pakaian, dengan model layering para traveler bisa menerapkan konsep padu padan pakaian.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat mengemas pakaian untuk liburan, kadang Anda dibuat bingung. Berapa pasang sepatu yang harus dibawa. Apalagi bila liburan kali ini Anda akan mengunjungi negara empat musim yang sedang sangat dingin.

Konsultan penampilan, Khairiyyah Sari, Selasa (16/12), mengatakan liburan akhir tahun yang umumnya dihabiskan paling lama 14 hari sebenarnya tidak membutuhkan terlalu banyak sepatu. ''Bawa maksimal tiga, termasuk yang dipakai di pesawat,'' ujarnya.

Sari mengatakan, diantara tiga pasang sepatu yang dibawa ia merekomendasikan ada sepasang sepatu boots sebetis. Sepatu model ini dinilainya penting bagi liburan musim dingin karena akan menghindari Anda dari udara dingin yang menggigit.

Tas yang dibawa juga tidak perlu terlalu banyak banyak. Sari menyarankan membawa tas model jinjing atau selempang. ''Hindari tas yang ditenteng di bahu atau shoulder bag,'' kata dia.

Tas yang ditenteng di bahu tidak disarankan karena saat musim dingin Anda akan mengenakan jaket yang tebal ke mana-mana. ''Repot jadinya kalau harus menambah lagi beban di bahu,'' ujar Sari yang juga pemilik situs liburan dan penampilan www.thestyletravelista.com

Bagi Sari, mengemas busana liburan musim dingin bukan berarti membawa berkoper-koper pakaian. Apalagi tidak semua orang sanggup membawa koper dengan bagasi lebih dari ketentuan minimum yang sudah ditetapkan maskapai.

''Tips berbusana musim dingin adalah layering, semakin banyak lapisan makin baik,'' katanya. Dengan konsep berpakaian seperti itu Anda tidak perlu membawa terlalu banyak busana. Cukup padu dan padankan saja busana yang berbeda setiap hari.

Sari membagi satu rahasia lain. Katanya, saat liburan musim dingin scarf sangat berperan.

''Meski hanya bawa satu jaket, bawa scarf tiga sampai empat dengan warna berbeda,'' ujarnya. Scarf akan memberi sentuhan yang gaya namun mudah dikemas saat liburan. Sebab scarf tidak akan mengambil banyak tempat di koper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement