Senin 15 Dec 2014 13:33 WIB

Selama Ditahan, Anak Jackie Chan Banyak Membaca

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jaycee Chan, putra aktor Jackie Chan
Jaycee Chan, putra aktor Jackie Chan

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Sejak ditangkap dan didakwa atas kepemilikan ganja Agustus lalu, putra dari Jackie Chan, Jaycee Chan menghabiskan ulang tahun ke-32 di balik bui. Jaycee mengalami transformasi besar di dalam penjara, salah satunya berubah menjadi penggemar berat buku.

Dilansir dari Lollipop, Senin (15/12), Jaycee awalnya sangat tidak suka membaca. Ketika main film misalnya, dia akan beralasan kesulitan membaca naskah, dan meminta agar skrip itu dibacakan untuknya.

Namun, dalam 113 hari penahanan, sejauh ini, Jaycee telah meminjam lebih dari 100 buku dan juga telah berusaha menulis lagu, bahkan skrip film. Banyak netizen yang skeptis tentang transformasi Jaycee tersebut, terutama ketika dia bisa membaca habis 1 buku per hari.

"Bagaimana dia melakukannya? Apa jenis buku yang dia baca?" ujar seorang netizen.

Kasus Jaycee dianggap pelanggaran serius karena dia mengonsumsi dan menyimpan sejumlah besar ganja. Dia juga belum diizinkan menerima kunjungan serta mendapatkan jaminan bebas. Di bawah hukum Cina, Jaycee harus menjalani hukuman percobaan sebelum diizinkan menerima pengunjung.

Sang ayah telah berusaha menemui anaknya, namun usaha gagal. Kabarnya, ibu Jaycee, Joan lin begitu putus asa. Dia menangis setiap hari dan terus bertanya kabar anaknya di penjara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement