Senin 08 Dec 2014 12:12 WIB

Waspadai Mesin Minuman Kotor di Restoran Cepat Saji!

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Mesin minuman kotor
Foto: Allwomenstalk
Mesin minuman kotor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebenarnya tidak ada yang salah jika sekali-kali mengkonsumsi makanan cepat saji. Namun Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa ada banyak rahasia dari industri makanan cepat saji yang mungkin membuat Anda memikirkan kembali perjalanan itu melalui drive-thru.

Berikut ini merupakan rahasia yang terungkap dari restoran cepat saji yang mungkin dapat membuat Anda memilih untuk memasak di rumah ketimbang membelinya seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Senin (8/12):

Menu Rahasia

Meskipun banyak daftar menu yang tertera dan dapat Anda pilih, ternyata beberapa restoran cepat saji memiliki beberapa menu rahasia yang tidak di tulis namun dapat ada pesan. Seperti McRice Burger yang dapat Anda pesan di McDonald dan masih banyak lagi.

Mesin Minuman yang Kotor

Menuju ke hal-hal yang membuat Anda syok, beberapa restoran cepat saji biasanya diharuskan untuk membersihkan mesin minuman dengan membongkarnya dan meletakan di mesin pencuci pada malam hari. Namun kenyataannya tidak banyak tempat yang melakukan hal ini sehingga terjadi endapan-endapan sisa minuman yang mempengaruhi rasa minum.

Lupakan Lemon

Jika Anda pecinta minuman asam, tentu Anda suka untuk memesan es teh dengan lemon di dalamnya. Namun yakinkan Anda bahwa lemon tersebut segar dan baik untuk untuk dikonsumsi? Lemon tersebut dapat menjadi penyebab keracunan makanan yang utama. Meski berat untuk menahan keinginan Anda, namun sangat baik untuk melewatkan minuman ini.

Kesegaran Makanan

Terkadang restoran cepat saji tidak menginginkan merugi karena membuang makanan yang tidak laku terjual. Beberapa jenis makanan akan tidak aman jika terlalu lama berada di etalase penghangat. Terkadang restoran hanya mengatur ulang timer kesegaran makanan daripada membuang makanan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement