Ahad 07 Dec 2014 22:45 WIB

Restoran 'Rollercoaster'? Seperti Apa?

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
ROGO
Foto: Dailymail
ROGO

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Makan di restoran biasa mungkin sudah terlalu biasa bagi Anda. Lalu, bagaimana jika Anda mencoba makan di restoran rollercoaster ini? Sungguh berbeda pula rasanya, bukan?

Sebuah perusahaan di United Arab Emirates membuka restoran dengan konsep baru, restoran rollercoaster terbesar didunia. Restoran dengan konsep unik ini namanya bernama ROGO. Restoran ini terletak di kawasan Mal Yas, di Pulau Yas, sebuah pulau buatan manusia.

ROGO memiliki sebuah jaringan dengan 30 trek rollercoaster individu untuk mengirimkan makanan dan minuman langsung dari dapur ke meja pelanggan. Wadah tertutup disepanjang jaringan loop ganda, spiral ini menyebar melalui restoran seluas 14 ribu kaki persegi.

Pelanggan menempatkan pesanan mereka didalam komputer tablet dan kemudian duduk untuk menunggu makanan mereka. Makanan mereka akan disajikan dalam panci kemudian akan diantarkan langsung melalui rollercoaster lewat perjalanan sepanjang trek. Yang utama di restaurant ini ada pada 360 kursi didalam spiral berbentuk tornado yang menyempit dari atas ke bawah.

Pimpinan dan Kapala Eksekutif JWA Group, Jessica Wadih Al-Absi, yang mengoperasikan restoran ini mengatakan kepada Gulf Business, masing-masing meja yang memiliki trek rollercoaster individu dan sistem pengiriman unik ini bisa menggetarkan pengunjung karena mereka dapat melihat pesanan menuju meja.

"Teknologi kami membuat makan jadi menyenangkan karena transportasi makanan baik dingin dan panas sepanjang multi spiral, lingkaran ganda dan trek tornado," jelasnya seperti yang dikutip dari Dailymail, Ahad (7/12).

Dia menambahkan masing-masing makanan disajikan dalam panci individu, membuat perjalanan nyata dari awal sampai akhir. Hal ini tentu akan membuat anak-anak maupun orang dewasa senang.

Selain di Abu Dhabi, restoran ini juga tersedia di Jerman. Sementara restoran induk berada di Kuwait dan Sochi, Russia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement