Jumat 05 Dec 2014 09:07 WIB

Sederet Kandungan Sehat Ubi (2-Habis)

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari
Ubi
Foto: pixabay
Ubi

REPUBLIKA.CO.ID, Ubi jalar merupakan makanan yang tidak hanya enak, namun memiliki manfaat kesehatan yag baik bagi tubuh. Umbi yang satu ini seperti dikutip dari Womanitely, Jumat (5/12), kaya antioksidan. Senyawa antosianin dalam ubi jalar, terutama yang ungu, merupakan salah satu antioksidan terbaik.

Antosianin memiliki sifat anti peradangan dan membantu mengangkal berbagai penyakit. Alasan yang baik untuk lebih sering menyantap ubi bukan?

Berikut alasan lain kenapa ubi baik bagi kesehatan Anda.

Baik untuk jantung

Ubi jalar merupakan sumber kalium dan vitamin B6. Dua zat ini merupakan dua nutrisi penting yang baik bagi jantung Anda.

Kalium membantu mencegah tekanan darah tinggi. Kemudian vitamin B6 membantu memecah homosistein yang dapat menyebabkan pengerasan arteri  dan  menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Kaya vitamin C

Sebuah ubi jalar ukuran sedang mengandung sekitar 40 persen dari kebutuhan harian vitamin C. Ini membantu tubuh memproduksi kolagen yang membuat sendi dan kulit yang sehat. Selain itu, ini juga dapat membantu Anda mengatasi stres lebih baik.

Mengandung vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Vitamin ini memainkan peran penting dalam tingkat energi Anda, membantu meningkatkan mood Anda dan membangun tulang yang sehat.

Ubi juga bagus untuk jantung Anda, kulit, dan gigi. Makan ubi jalar lebih sering, dapat membantu Anda menghindari kekurangan vitamin D.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement