Kamis 04 Dec 2014 06:01 WIB

Canggih, Pizza Hut Ciptakan Menu yang Bisa Membaca Pikiran

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Pizza Hut
Foto: AP
Pizza Hut

REPUBLIKA.CO.ID, Pizza Hut kini membuat daftar menu khusus yang bisa 'membaca pikiran' pelanggan. Hanya waktu dalam 2,5 detik, daftar menu ini dapat menampilkan pizza yang diinginkan oleh pelanggan.

Penentuan pizza bagi pelanggan ini didasarkan pada lamanya pelanggan memandang bahan dasar yang ditampilkan dalam daftar menu Pizza Hut. Ada 4,896 kombinasi topping pizza yang dapat diciptakan dari sistem ini. Daftar menu berteknologi canggih ini namun belum bisa dirasakan semua pelanggan Pizza Hut.

Pizza Hut baru mengetes sistem daftar menu ini pada sejumlah jurnalis terpilih dan pelanggan-pelanggan Pizza Hut di Inggris. Dari tes pertama ini, seperti dikutip Huffington Post, Kamis (4/12), kesuksesan dalam menampilkan menu yang sesuai dengan keinginan pelanggan mencapai 98 persen.

Sayangnya Pizza Hut enggan menjabarkan metode yang digunakan dalam percobaan pertama ini.

Menu otomatis ini tentunya tidak mengikat pelanggan. Jika pelanggan merasa kurang puas dengan sajian yang ditampilkan oleh menu, pelanggan bisa mengulang kembali proses 'tebak-tebakan' menu ini. Atau, pelanggan juga bisa memesan langsung pizza yang diinginkan secara langsung.

Teknologi yang digunakan oleh Pizza Hut ini membutuhkan waktu enam bulan untuk dikembangkan. Perusahaan teknologi asal Awedia, Tobii, merupakan perusahaan dibalik pengembangan teknologi ini.

Tobii adalah perusahaan dengan spesialisasi pelacakan mata. Perangkat lunak yang digunakan oleh Pizza Hut belum dipasarkan secara bebas. Rencananya baru akan tersedia untuk umum pada 2015. "Kami senang memberi kejutan dan berinovasi," terang Kepala Pemasaran Pizza Hut, Kathryn Austin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement