Rabu 26 Nov 2014 17:18 WIB
Musi Triboatton 2014

Antusiasme Warga Muara Kelingi Sambut 'Musi Triboatton 2014'

Rep: Hazliansyah/ Red: Winda Destiana Putri
Antusias penonton Musi Triboatton 2014
Foto: ROL/Hazliansyah
Antusias penonton Musi Triboatton 2014

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA KELINGI -- Musi Triboatton 2014 tiba di etape II. Mengambil tempat di Dermaga Muara Kelingi, Musi Rawas, Sumatera Selatan, etape II memperlombakan seluruh cabang, yakni Rafting, Kayak dan Perahu Naga.

Pantauan ROL di lokasi, Rabu (26/11) siang, masyarakat tampak antusias menanti dimulainya lomba. Mereka menyemut di sekitar dermaga juga panggung hiburan yang kali ini ditempatkan di pasar mingguan yang tak jauh dari bibir sungai Musi.

Sama seperti etape sebelumnya, atlet internasional masih menjadi magnet bagi masyarakat. Masyarakat yang didominasi perempuan, berkali-kali meminta foto bersama para atlet terutama dari Iran dan Singapura.

Tidak hanya itu, di sekitar lokasi juga dimanfaatkan oleh pedagang untuk menjajakan barang daganganya. Mulai dari pakaian, pernak-pernik, makanan rinfan hingga kereta listrik mainan anak-anak. Lokasi ini tak ubahnya pasar malam yang digelar siang hari.

Hingga saat ini persiapan lomba masih dilangsungkan sambil menanti kehadiran peserta yang menyusuri sungai sejauh 140 kilometer dari Jembatan Kuning Tebing Tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement