Sabtu 15 Nov 2014 15:49 WIB

Seorang Ibu Takut Bila Anaknya Menangis

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Seorang Ibu (Ilustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Seorang Ibu (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu adalah seorang wanita mulia. Ia rela berkorban demi kebahagian anak-anaknya. Tapi ia tak pernah mengatakan hal tersebut kepada Anda.

Inilah 10 hal yang ibu lakukan namun tak pernah ibu katakan kepada Anda, seperti yang dilansir dalam laman Huffingtonpost:

Dia melihat ketika Anda tidur

Ibu tidak akan tidur sebelum memastikan anaknya tidur. Ia juga berdoa agar Anda lekas tidur. Dia juga akan bernyanyi untuk Anda. Dia pun akan meminta Anda untuk segera tidur. Lalu ketika anda akhirnya tertidur, ia akan duduk di samping tempat tidur Anda dan memandangi wajah Anda.

Dia membawa Anda jauh lebih lama dari sembilan bulan

Anda membutuhkan dia dan dia akan selalu menjaga Anda. Dia mencintai, mencium dan bermain dengan Anda. Anda merasa aman dalam pangkuannya, Anda merasa senang di pelukannya, Anda juga menyayanginya. Jadi dia menahan Anda selama Anda membutuhkan.

Dia ikut terluka jika Anda menangis

Tidak ada yang lebih menyedihkan untuknya selain ketika Anda menangis atau ketika ia melihat air mata membasahi wajah Anda. Dia melakukan semua hal untuk menghentikan tangisan Anda. Ketika dia tidak dapat menghentikan air mata Anda, hatinya akan hancur.

Dia mendahulukan Anda

Dia pergi tanpa makan, tanpa tidur dan tanpa mandi. Dia selalu mengedepankan kebutuhan Anda sebelum dirinya sendiri. Ia akan menghabiskan sepanjang hari bertemu dengan kebutuhan Anda. Ketika hari berkahir, ia tidak memiliki energi yang tersisa untuk dirinya sendiri. Tetapi pada hari berikutnya, dia akan bangun dan melakukan semuanya dari awal lagi.

Dia akan melakukan ini semua lagi

Menjadi seorang ibu adalah salah satu pekerjaan yang paling sulit orang lakukan. Anda menangis, Anda sakit, Anda mencoba, Anda gagal, Anda bekerja dan Anda belajar. Meskipun semua rasa sakit, kesedihan, tidur larut malam dan bangun pagi, semua dilakukan demi Anda. Dia tak pernah bosan, dia akan melakukannya lagi semua untuk Anda. Jadi, ketika Anda melihat ibu Anda, katakan terima kasih padanya. Biarkan dia tahu bahwa Anda mencintainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement