Rabu 12 Nov 2014 08:54 WIB

Mengaku Lebih Indah dari Bali, Kepri Mulai Genjot Pariwisata

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Masjid Kepulauan Riau
Foto: Wonderful Indonesia
Masjid Kepulauan Riau

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani berkomitmen untuk menggenjot sektor pariwisata. Hal ini dikarenakan potensi wisata di Kepri cukup banyak dan dapat menarik kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri.

"Obyek wisata Kepri tidak kalah dibandingkan dengan Bali dan daerah lainnya," ujar Muhammad Sani kepad wartawan saat menerima rombongan perwakilan Jasa Raharja dan sejumlah media nasional, Selasa (11/11).

Dicontohkan dia, Kepri memiliki ribuan pulau dan pantai yang berpasir putih. Bahkan, sejumlah titik di Kepri dapat dijadikan wisata menyelam karena kekayaan biota lautnya cukup tinggi.

Obyek wisata lainnya antara lain adalah Masjid yang terbuat dari putih telur di Pulau Penyengat Kepri. Andalan lainnya yakni kekhasan seni dana budaya yang terdapat di Kepri.

Untuk menarik pengunjung lanjut Sani, Pemprov Kepri akan berupaya meningkatkan kedatangan kapal yacht dari Singapura ke Kepri. Hal ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan dan berdampak pada perekonomian warga Kepri.

"Jika wisatawan datang, maka mereka akan membelanjakan uangnya di daerah tersebut," imbuh dia.

Saat ini lanjut Sani, banyak warga Singapura yang datang ke Kepri khususnya Batam. Padahal, sebelumnya banyak warga Batam yang menuju ke Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement