Sabtu 25 Oct 2014 22:25 WIB

Menghindari Makanan Favorit Bisa Gagalkan Dietkan

Rep: c11/ Red: Joko Sadewo
Lakukan diet sehat dengan makanan seimbang dan olahraga
Foto: metro-medispa.com
Lakukan diet sehat dengan makanan seimbang dan olahraga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Anda berniat menurunkan berat badan?. Selain memilih konsumsi makanan untuk menurunkan berat badan, hal yang harus diperhatikan adalah menghentikan kebiasaan tertentu. Terkadang kebiasaan tertentu dapat menjadi hambatan utama dalam perjuangan Anda menurunkan berat badan.

Hal-hal ini pun tidak hanya terkait dengan penurunan berat badan. Ini adalah beberapa kebiasaan yang harus dihindari untuk menjaga kondisi kesehatan di kemudian hari. Dilansir dari laman boldsky, ini adalah 7 hal penting yang harus Anda tinggalkan untuk menurunkan berat badan.

1. Melewatkan makan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, menghindari konsumsi makan jelas bukan pilihan yang baik. Terkait masalah ini melewatkan sarapan dapat merugikan melebihi apa pun. Jika Anda melewatkan sarapan, akan terjadi hal yang lebih buruk dibandingkan keinginan Anda untuk menghindari obesitas

2. Minum Alkohol

Seringnya konsumsi alkohol tidak akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Terlalu banyak minum alkohol juga akan menambah asupan gula, oleh karena itu hal tersebut menjadi sangat berbahaya.

3. Menghindari Makanan Favorit

Hal ini memiliki banyak hubungan dengan psikologi penurunan berat badan. Larangan makanan favorit dapat meningkatkan daya tarik untuk makan. Kemungkinan besar, jika Anda terlalu menunda waktu makan makanan favorit Anda, dalam satu waktu Anda pasti akan memakannya sehingga hal tersebut dapat menimbulkan kekalahan dalam menurunkan berat badan

4. Tidur berlebihan

Tidur yang berlebihan ialah hal terburuk yang Anda kerjakan jika ingin menurunkan berat badan. Perlahan-lahan tidur terlalu lama dapat menurunkan metabolisme dan meningkatkan risiko diabetes.

5. Makan malam yang berat

Makan malam yang berat akan mendorong sebagian besar makanan tersimpan menjadi lemak. Kunci terbaik untuk menurunkan berat badan adalah menghindari karbohidrat selama makan malam.

6. Garam

Garam memiliki kapasitas retensi air yang tidak diinginkan, hal tersebut dapat menentang Anda dalam menurunkan berat badan, bahkan lebih dari sekedar menentang. Konsumsi garam berlebihan akan lebih banyak ruginya dari penambahan berat badan. Tekanan darah adalah masalah utama yang akan dihadapi terkait konsumsi garam.

7. Gula

Gula adalah komposisi terburuk yang Anda konsumsi selama Anda berusaha menurunkan berat badan. Menghindari gula untuk penurunan berat badan, juga dapat menghindari pemberian makan terhadap sel-sel kanker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement