Selasa 21 Oct 2014 21:19 WIB

Jalur Kereta Ini Ditutup Akibat Badai Garam

Cross Country
Foto: Dailymail
Cross Country

REPUBLIKA.CO.ID, CORNWALL -- Perjalanan kereta ini terpaksa harus mengalami penundaan paska badai air garam yang menyebabkan kereta kesulitan untuk melaju.

Badai air garam yang terjadi di jalur kereta ini meskipun sudah seringkali mendapatkan perbaikan, tetap saja tak kuat menahan hempasan badai.

Perjalanan Cross Country sudah dihentikan pada pekan lalu semenjak jalur yang berada di kawasan Cornwall tidak bisa lagi dilalui.

Wisatawan seringkali diperingatkan akan masalah ini, namun mereka terkadang tetap bersikeras ingin mengunjungi salah satu pantai yang terkenal di kawasan Dawlish, meski terjadi perbaikan di jalur tersebut akibat hantaman badai.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (21/10), dikabarkan bahwa belum lama ini Cross Country dihentikan pengoperasiannya mengingat kerasnya hantaman gelombang yang menabrak kereta.

Secara otomatis, jalur kereta api ini terputus dari dunia luar dan terpaksa menggagalkan rencana liburan ribuan wisatawan yang biasa menggunakan transportasi ini.

Seorang juru bicara Cross Country mengatakan bahwa sistem kereta api ini sangat rentan terkena dengan air laut. Karena akan mengganggu sistem pengoperasian yang ada.

"Biasanya memang tidak pernah terjadi masalah, meski jalur kereta ini berada di dinding laut. Namun, peristiwa pekan lalu menyebabkan kerusakan pada kereta," katanya.

Kemungkinan jalur kereta ini akan ditutup hingga akhir tahun mendatang dan baru akan dibuka beberapa hari setelah pergantian tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement