Ahad 19 Oct 2014 10:29 WIB

Ramah Lingkungan, Ibis Cawang Gunakan Bahan Daur Ulang

Salah satu kamar yang ada di Ibis, Cawang, Jakarta-Timur
Foto: Dok: Ibis Cawang
Salah satu kamar yang ada di Ibis, Cawang, Jakarta-Timur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya memerhatikan kenyamanan pengunjung yang datang, Ibis Hotel juga memerhatikan fasilitas yang ramah lingkungan.

Hal ini terbukti dengan adanya program Planet 21 yang diusung oleh hotel besutan Accor Group ini. "Ada beberapa kamar dengan berakhiran angka 21 mengusung konsep ramah lingkungan," kata Yusie Dharyanti, Assistant Director of Sales, Hotel Ibis Cawang, kepada Republika baru-baru ini.

Kamar-kamar yang termasuk ke dalam Planet 21 ditandai dengan stiker yang tertempel di depan pintu. Penggunaan air yang cukup hemat, produk yang disediakan di dalam kamar keseluruhan pun dapat didaur ulang dan tidak banyak mengandung unsur plastik.

"Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kamar biasa. Hanya di dalam kamar Planet 21 meminimalisir penggunaan plastik," tambah Yusie.

Planet 21 merupakan program kelestarian lingkungan, komitmen Accor Group terhadap bumi. Untuk mengatasi masalah sehubungan dengan lingkungan dan sosial. Planet 21 mengusung produk eco label dengan sistem pengolahan limbah yang bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement