Jumat 17 Oct 2014 22:45 WIB

Rapper Perempuan Muda Ini Dominasi American Music Awards 2014

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Bilal Ramadhan
Iggy Azalega saat tampil di ajang MTV Europe Music Awards 2013
Foto: EPA Images
Iggy Azalega saat tampil di ajang MTV Europe Music Awards 2013

REPUBLIKA.CO.ID, Sukses merilis sejumlah single  dan menempati puncak Billboard Hot 100, membuat Rapper asal Australia Iggy Azalea menjadi musisi papan atas Hollywood. Tak heran jika Rapper bernama asli Amethyst Amelia Kelly ini mendapat banyak nominasi dari ajang penghargaan bergengsi American Music Awards (AMA) 2014 yang akan digelar pada 23 November di Nokia Theatre in Los Angeles.

Tak tanggung-tanggug, dia pun berhasil mendapat nominasi paling banyak yakni, enam nominasi dalam AMA ke-42 tersebut. Diantaranya adalah, nominasi Artist of the Year , Single of the Year, Favorite Female Artist Pop/Rock, Favorite Artist Rapp/ Hip-Hop, New Artist of The Year dan Favorite Album Rapp/Hip-Hop.

Mengalahkan penyanyi papan atas lainnya seperti Pharrell Williams, John Legend dan Katy Perry yang hanya mendapatkan masing-masing lima nominasi. Di mana, sebagian besar kategorinya berhadapan langsung dengan Azalea. Yakni untuk kategori Artist of the Year dan Single of the Year.

Untuk itu, hal ini akan menjadi persaingan sengit bagi masing-masing mereka memperbutkan piala bergengsi tersebut. “Selain mereka, Charli XCX juga akan tampil di American Music Awards tahun 2014 ini,”menurut laporan dari Good Morning America yang dikutip dari Rolling Stone.

Tak hanya AMA, Azalea juga menyabet banyak nominasi dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards dengan delapan nominasi mengalahkan penyanyi Hollywood papan atas Beyonce. Rapper berusia 24 tahun ini memang sedang naik daun. Karya-karyanya banyak disukai oleh masyarakat dunia.

 

Hal ini terlihat dari banyaknya nominasi yang didapatkannya.  Karena, sejumlah ajang penghargaan memang melihat berdasarkan penjualan album musisi. AMA misalnya didasarkan pada penjualan album,  chart di radio, streaming dan pengukuran industri musik lainnya.

Penjuriannya juga dilakukan secara adil melibatkan para penggemar. Di mana  pemenang AMA akan ditentukan oleh

pemungutan suara penggemar. Para penggemar tersebut dapat melakukan pemilihannya mulai tanggal 13 Oktober di AMA.VoteNow.tv.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement