Senin 20 Nov 2017 14:42 WIB

Daftar Pemenang American Music Award 2017

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Niall Horan
Foto: AP
Niall Horan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang American Music Award 2017 baru saja selesai terselenggara di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Ahad (19/11) waktu setempat atau Senin (20/11) waktu Indonesia. Acara yang disiarkan secara langsung ini menarik perhatian masyarakat di seluruh dunia.

Acara tahunan ke 45 ini dipandu oleh Tracee Ellis Ross dan pengumuman pemenang nominasi dibacakan oleh Chrissy Metz, Justin Hartley, Jared Leto, Jenna Dewan Tatum, Lea Michele dan lainnya. Sementara bintang-bintang besar seperti Christina Aguilera, Kelly Clarkson, Pink, Selena Gomez, Demi Lovato, BTS dan bintang lainnya memberikan penampilan terbaiknya.

Bruno Mars memimpin dengan meraih kemenangan di delapan nominasi, diantaranya adalah artis terbaik, video terbaik, album terfavorit, artis Soul/R&B terbaik, lagu Soul/R&B terfavorit, album Soul/R&B terfavorit, album pop/rock terbaik dan artis pria terfavorit pop/rock.

Dilansir dari laman US Magazine, pemenang lainnya adalah Niall Horan dengan nominasi artis baru terbaik. Lagu fenomenal "Despacito" dari Luis Fonsi dan Daddy Yanke bersama Justin Bieber keluar sebagai lagu kolaborasi terbaik dan lagu pop/rock terfavorit tahun ini.

Lady Gaga meraih artis wanita pop & rock terfavorit dan Drake meraih artis rap/hip-hop terfavorit. Sementara Keith Urban hampir menghabiskan nominasi di genre country dengan lagu terbaik, album terbaik dan artis pria country terfavorit. Nama Linkin Park muncul sebagai artis alternative rock terfavorit dan Coldplay sebagai tur terbaik tahun ini.

Musisi muda Shawn Mendes keluar sebagai pemenang dalam nominasi artis terfavorit adult contemporary mengalahkan seniornya Bruno Mars dan Ed Sheeran. Soundtrack terbaik dimenangkan oleh album dari film Moana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement