Rabu 15 Oct 2014 08:02 WIB

Jackie Chan Mendapat Kritikan Keras Dari Para Netizen

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Jackie Chan
Foto: AP
Jackie Chan

REPUBLIKA.CO.ID,HONG KONG -- Aktor Hollywood Jackie Chan mendapat kritikan tajam setelah memosting online sebuah foto tentang dmeonstrasi di Hong Kong yang terjadi baru-baru ini. Jackie mengimbau seluruh orang Hong Kong untuk menjadi patriotik.

"Aku percaya bahwa setiap warga Hong Kong mencintai Hong Kong dan ingin Hong Kong yang lebih  baik. Untuk itu, Hong Kong membutuhkan dukungan dan kerja keras semua orang dan aku bersedia memberikan semangat untuk semua orang untuk kembali ke rasionalitas, mengahadapi masa depan, negara kami tercinta, dan Hong Kong kita. Tanpa ada negara yang kuat, tidak akan ada rumah sejahtera," tulis Jackie, dilansir dari Lollipop, Rabu (15/10).

Sejumlah kantor berita melaporkan bahwa perekonomian Hong Kong merugi hingga 57 miliar dolar AS karena unjuk rasa yang berlangsung memasuki pekan ketiga itu. Strait Teems melaporkan bahwa postingan Jackie telah menarik perhatian lebih dari tujuh ribu komentar netizen dalam waktu empat jam saja. Jackie menerima sejumlah komentar keras, khususnya dari para pembenci (haters).

"Dia masih saja ikut campur urusan nasional, ketika dia sendiri tidak bisa mendisiplinkan anak kandungnya," ujar seorang netizen.

Ya, anak Jackie, Jaycee Chan ditangkap di apartemennya di Beijing Agustus lalu. Jaycee tertangkap tangan mengonsumsi dan menyimpan obat-obatan terlarang. Dia pun terancam hukuman tiga tahun penjara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement