Rabu 15 Oct 2014 14:00 WIB

Trik Cantik Berbibir Merah

Bibir merah Gwen Stefani
Foto: AP
Bibir merah Gwen Stefani

REPUBLIKA.CO.ID, Bibir dengan rona merah dari selalu berhasil kembali sebagai tren. Bibir merah memang cara instan untuk membuat penampilan tampak segar, juga glamor.

Warna yang terang itu tapi tak selalu berhasil mengangkat penampilan. Berikut beberapa tips berbibir merah, seperti dikutip dari laman Red Burlesque.

Yang paling perlu diperhatikan saat mengenakan lipstik merah adalah jangan menonjolkan riasan lain, selain bibir. Pastikan rona riasan mata dan pipi dibalut lembut. Bila ingin menonjolkan riasan mata, pilih warna merah yang cenderung lembut.

Aturan penting berikutnya adalah jangan mengenakan lipstik merah dengan lip liner warna gelap. Bibir yang terbingkai baik memberi tampilan yang menawan. Tapi pastikan warna lip liner serasi dengan warna lipstik

Saat sedang mencoba lipstik di toko dan Anda tidak yakin berapa banyak orang yang telah menyentuh lipstik itu, lakukan tes warna pada ujung jari. Lalu angkat ujung jari mendekat ke pipi untuk mengetahu apakah warnanya sesuai dengan rona kulit wajah.

Warna kulit di bagian ujung jari jauh lebih dekat dengan warna bibir ketimbang mengetes lipstik dengan menorehkannya di bagian punggung tangan.

Bila lipstik merah sudah terpilih dan Anda ingin menghindari noda lipstik di gigi, coba cara ini. Setelah memoles lipstik ke bibir, letakkan jari telunjuk di dalam mulut dan tutup bibir secara perlahan. Sisa lipstik akan muncul di jari telunjuk dan bukan di gigi.

Terakhir, supaya bibir merah Anda tidak meninggalkan bekas di gelas, coba jilat bibir Anda sebelum menenggak air minum.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement