Senin 13 Oct 2014 20:21 WIB

Hore! Eropa Permudah Pelancong Indonesia Peroleh Visa

Bendera negara anggota Uni Eropa (ilustrasi)
Foto: UWORKERS
Bendera negara anggota Uni Eropa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Kabar gembira bagi ROLers yang suka berwisata. Visa wisata berkunjung ke negara-negara Eropa dipermudah prosesnya terkait promosi wisata Uni Eropa kepada pelancong Indonesia.

"Berwisata ke negara Eropa tidak akan dipersulit proses visanya, bahkan bisa pakai satu visa saja," kata Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia Olof Skoog di Jakarta, Senin (13/10).

Rencana Uni Eropa akan mengadakan pameran kebudayaan dan wisata pada tanggal 18-19 Oktober mendatang di Jakarta Pusat. Uni Eropa hanya akan berpromosi ke Indonesia sebagai perwakilan negara ASEAN karena mereka menilai Indonesia mempunyai potensi yang besar untuk kerjasama dalam bidang pariwisata, seni dan budaya.

"Kami selalu menyambut baik warga Indonesia yang berkunjung ke Eropa, karena selama ini kami mempunyai hubungan baik dengan Indonesia," ujar Skoog.

Pada pameran itu, akan dipertunjukkan keberagaman pemandangan dan berbagai makanan khas Eropa. Untuk mempermudah program promosi, Uni Eropa telah bekerja sama dengan beberapa maskapai penerbangan agar perjalanan bisa sekali jalan tanpa transit ke negara lain.

"Kami menunggu kedatangan masyarakat Indonesia untuk berwisata atau berbisnis di Eropa, semoga semua pihak bisa maju bersama," kata Skoog di akhir pembicaraan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement