Selasa 07 Oct 2014 12:27 WIB

Turbulensi, Ratusan Penumpang Maskapai Ini Sakit

Ratusan penumpang maskapai penerbangan ini jatuh sakit
Foto: Dailymail
Ratusan penumpang maskapai penerbangan ini jatuh sakit

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA -- Beberapa penumpang terpaksa dilarikan ke rumah sakit, usai dilanda turbulensi hebat pada penerbangan menuju Melbourne, Australia. 

Lebih dari 200 penumpang diguncang anggin hebat selama penerbangan yang membawa mereka dari Hongkong menuju Melbourne. 

Akibat cuaca buruk tersebut, Cathay Pacific terpaksa mendarat darurat di Bandara Avalon, di sebelah barat daya dari kota terbesar kedua di Australia itu. 

Meski kondisi mencekam selama berada di dalam penerbangan, pendaratan darurat tetap berhasil dilakukan oleh maskapai penerbangan ini. Beberapa dari penumpang pun harus dirawat secara serius. 

Dilansir dari Dailymail, Selasa (7/10), dikabarkan sebelumnya bahwa dua penerbangan menuju Melbourne sebelumnya memang dibatalkan mengingat badai angin yang masih melanda kawasan tersebut. 

Namun Cathay Pacific berusaha mengambil rute tersebut dan berusaha mendara di Bandara Melbourne meski akhirnya gagal karena terhalang oleh badai angin. 

Meski sempat tertahan selama tujuh jam, maskapai penerbangan ini akhirnya melanjutkan perjalanan dan mendarat dengan selamat di Bandara Melbourne pada pukul enam pagi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement