Selasa 07 Oct 2014 11:11 WIB

Semarang Bakal Punya Pusat Kuliner Baru

Lumpia
Lumpia

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kota Semarang bakal memiliki pusat kuliner dan jajan terbaru dengan pembangunan shelter pujasera di kawasan Pekunden yang ditargetkan rampung akhir tahun ini.

"Saat ini kami masih membuat shelter untuk pedagang kaki lima (PKL) di daerah Pekunden atau Batan Selatan. Tahun ini rampung," kata Kepala Dinas Pasar Trijoto Sarjoko.

Menurut dia, setidaknya ada 77 shelter yang dibangun untuk memfasilitasi para PKL kuliner dan sejumlah PKL lain yang ada di kawasan itu yang akan segera ditata jika pengerjaannya rampung.

"Nantinya, shelter yang ada di Pekunden akan sama seperti yang dibangun untuk PKL di Simpanglima. Untuk 2014, proyek pengerjaan shelter PKL hanya di daerah Pekunden, Semarang," kata Trijoto.

Dari pantauan di lapangan, proses pengerjaan shelter yang dimulai sejak tiga minggu terakhir sudah sampai pemasangan tiang baja sebagai tahap lanjut pengerjaan konstruksi bangunan.

Salah satu pekerja, Agus mengatakan pemasangan tiang baja memang harus menggunakan alat katrol dan untuk pemasangan atap juga harus diukur secara cermat berdasarkan jarak antarpilar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement