Selasa 30 Sep 2014 23:43 WIB

Hore...Ada Festival Korea-Indonesia

Rep: c54/ Red: Agung Sasongko
 Festival budaya korea (ilustrasi)
Foto: EPA/Jose Coelho
Festival budaya korea (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para peminat budaya Korea dan berbagai hal tentang Negeri Ginseng akan menemukan suraganya Oktober mendatang. Mulai 3 hingga 28 Oktober, akan dilangsungkan pagelaran akbar bertajuk Korea-Indonesia Festival 2014.

Acara yang didukung sepenuhnya oleh pemerintah Republik Korea tersebut akan menyuguhkan berbagai produk budaya Korea, mulai dari film, seni rupa, animasi, makanan, hingga industri perjalanan.

Di Jakarta, acara akan dipusatkan di Lotte Shopping Avenue. Selain di jakarta, kegiatan juga dilangsungkan di sejumlah kota di Tanah Air, yakni Tangerang, Bekasi, Bandung dan Batam.

Mata acara K-Food dan K-Travel Festival digelar di Lotte Shoping Avenue pada 3-5 Oktober. "Di situ akan ada kontes memasak makanan korea, ada juga workshop praktis pembuatan Kimchi," ujar Andoria Pandiangan, humas kegiatan melalui siaran pers tertulis, Selasa (30/9).

Dalam kesempatan tersebut, digelar juga pameran sekaligus promosi pariwisata Korea. Selain itu, masih ada K-animation, K-book, serta pertunjuan K-pop.

Andoria melanjutkan, tanggal 8-9 Oktober, para seniman Korea dan Indoneaia digelar 'Media Art-Instalation Art Exibition'. Sementara itu, tanggal 23-28 Oktober, digelar 'Korea Indonesia Film Festival' di lima kota di Tanah Air.

Duta Besar Korea Cho Tai Young berharap, acara Korea Indonesia Festival 2014 dapat memperkenalkan berbagai aspek terbaik dari kebudayaan Korea kepada masyarakat Indonesia yang mencintai dan menikmati kebudayaan Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement