Senin 29 Sep 2014 20:20 WIB

Adaptasi Novel ‘My Idiot Brother’ Siap Tayang 2 Oktober

Rep: CR 05/ Red: Hazliansyah
Poster film 'My Idiot Brother'
Poster film 'My Idiot Brother'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film produksi One Production, ‘My Idiot Brother’ (MIB) siap tayang mulai 2 Oktober mendatang. Film yang diangkat dari novel karangan Agnes Davonar (Surat Kecil untuk Tuhan) berjudul sama ini diharapkan mampu menginspirasi masyarakat luas.

“Karena novelnya terbukti laris baik di dunia maya maupun real di masyarakat,” ujar produser film Ferry Heryanto dalam jumpa pers peluncuran film 'My Idiot Brother', Senin (29/6) di Jakarta.

MIB bercerita tentang Angel (Adila Fitri), remaja 16 tahun yang tidak pernah bisa menerima kekurangan kakaknya, Hendra (Ali Mensan) yang terlahir sebagai anak berkebutuhan khusus. 

Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Hendra terhadap Angel. Ia mengasihi Angel sepenuh hati. Meski dibenci sang kakak, Hendra tak pernah bersedih hati. Sebaliknya ia berkorban banyak hal untuk Angel.

“Saya ingin menyampaikan pada masyarakat, bila ada anggota keluarga yang punya kekurangan, berkebutuhan khusus, tak lantas harus membuat kita tidak mau menerimanya,” kata penulis novel MIB, Agnes Davonar.

Sisi kekeluargaan dalam film ini dikemas dalam sudut pandang Angel. Bagaimana saat dia memasuki sekolah baru, mengalami rasa malu yang luar biasa akibat kondisi sang kakak.

"Angel malu karena teman-temannya nge-bully dia. Namun klimaksnya adalah saat Angel menyesali semuanya di ending film. Maka itu menjadi inspirasi,” kata Sutradara MIB Alyandra.

Selain Adila Fitri dan Ali Mensan, 'My Idiot Brother' turut dibintangi sejumlah nama seperti Aaron Shahab, Kimberly Rider, Cindy Fatikasari, Donny Kesuma, Fenita Ari serta Merry Riana.

Merry Riana, motivator beken Asia yang berperan sebagai hati Angel berharap film ini tak hanya jadi hiburan tapi juga berguna bagi masyarakat.

“Pastinya menjadi film sangat inspiratif.  Saat baca skenarionya saja banyak pesan moral yang akan sangat berguna bagi kita semua,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement