Rabu 24 Sep 2014 13:48 WIB

Memasak Mudah dengan Bantuan Blender (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Pancake bisa dengan mudah dibuat adonannya menggunakan blender.
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Pancake bisa dengan mudah dibuat adonannya menggunakan blender.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasak dengan blender bisa dilakukan untuk meracik hidangan yang sehat dan lezat. Memblender tak sebatas dibutuhkan saat ingin membuat jus.

Hanya butuh sedikit kreativitas dan beebrapa bahan, maka Anda bisa mendapatkan makanan gurih dalam sekejap dengan menggunakan blender.  Berikut adalah beberapa makanan super lezat yang akan lebih enak dinikmati jika diblender, dilansir dari Womanitely, Rabu (24/9).

8. Pancake

Anda dapat membuat pancake lebih cepat dengan menggunakan blender. Blender adonan pancake dengan tambahan pisang, blueberry, gandum, atau labu, kemudian tuang langsung ke dalam wajan. Pancake adalah sarapan lezat nan sehat, jika dimasak dengan benar.

9. Selai kacang

Apakah Anda pernah mencoba selai kacang buatan sendiri? Itu jauh lebih sehat dan enak. Kebanyakan toko menjual selai kacang dengan kandungan gula, sodium, minyak, dan pengawet buatan.

Buatlah selai kacang Anda sendiri sebagai gantinya. Ada banyak resep selai kacang alami disajikan secara online. Pastikan Anda membuatnya untuk keluarga Anda.

10. Mentega kelapa

Mentega kelapa menawarkan berbagai manfaat kesehatan, meski memang waktu membuatnya cukup lama. Meski demikian, anggaran ketat harus dipertimbangkan demi kesehatan Anda. Buatlah mentega kelapa dari kelapa kering. Banyak orang menggunakan mentega kelapa untuk olesan roti panggang atau sandwich.

11. Makanan bayi

Jika Anda memiliki bayi, berhentilah membeli makanan bayi instan. Buatlah makanan bayi Anda sendiri dengan menggunakan blender. Campurkan rebusan ubi jalar, kacang hijau, labu, apel, blueberry, pisang stroberi, dan kacang polong untuk bayi Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement