Rabu 24 Sep 2014 13:32 WIB

Memasak Mudah dengan Bantuan Blender (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Aneka pilihan blender
Foto: Darmawan/Republika
Aneka pilihan blender

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasak dengan blender bisa dilakukan untuk meracik hidangan yang sehat dan lezat. Memblender tak sebatas dibutuhkan saat ingin membuat jus.

Hanya butuh sedikit kreativitas dan beebrapa bahan, maka Anda bisa mendapatkan makanan gurih dalam sekejap dengan menggunakan blender.  Berikut adalah beberapa makanan super lezat yang akan lebih enak dinikmati jika diblender, dilansir dari Womanitely, Rabu (24/9).

5. Sup bubur

Salah satu makanan paling lezat yang bisa Anda buat di dalam blender adalah sup bubur. Setelah seharian bekerja keras, Anda membutuhkan waktu bersantai dan beberapa makanan enak. Anda pun butuh makan sesuatu yang sehat dan bergizi.

Gunakan blender Anda untuk membuat sup bubur sayuran, dibuat dari campuran paprika merah dan wortel, juga jamur. Ada banyak resep sup bubur sehat yang bisa Anda coba.

6. Salsa

Sama seperti dressing salad, salsa yang Anda beli secara botolan atau toplesan di pusat perbelanjaan biasanya mengandung pengawet, minyak olahan, dan penyedap rasa. Ini adalah bahan-bahan kimia berbahaya jika dikonsumsi secara rutin.

Mulailah membuat salsa Anda sendiri. Cukup campurkan tomat, bawang, perasan air jeruk nipis, sedikit ketumbar, dan beberapa paprika untuk memberi rasa pedas. Kudapan sehat pun selesai diracik di rumah.

7. Saus tomat

Saus tomat kalengan mengandung gula dan minyak olahan tinggi. Hindari mengonsumsi saus olahan buatan, sebab meningkatkan risiko diabetes. Cobalah membuat saus tomat Anda sendiri. Blender beberapa tomat segar, daun basil, dan bawang putih untuk mendapatkan saus lezat nan sederhana untuk campuran makanan favorit Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement