Rabu 24 Sep 2014 13:17 WIB

Memasak Mudah dengan Bantuan Blender (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Blender sendiri saus untuk salad, selain lebih sehat rasanya juga lebih segar dari saus salad botolan.
Foto: dok Republika
Blender sendiri saus untuk salad, selain lebih sehat rasanya juga lebih segar dari saus salad botolan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasak dengan blender bisa dilakukan untuk meracik hidangan yang sehat dan lezat. Memblender tak sebatas dibutuhkan saat ingin membuat jus.

Hanya butuh sedikit kreativitas dan beebrapa bahan, maka Anda bisa mendapatkan makanan gurih dalam sekejap dengan menggunakan blender.  Berikut adalah beberapa makanan super lezat yang akan lebih enak dinikmati jika diblender, dilansir dari Womanitely, Rabu (24/9).

1. Es krim vegan

Jika Anda adalah vegetarian, Anda mungkin mempunyai cara alternatif membuat es krim yang tak terbuat dari susu. Kabar baiknya adalah Anda bisa membuat es krim dalam blender Anda.

Orang yang alergi susu dan seorang vegetarian bisa mencampurkan pisang beku dan es krim dari susu kedelai atau santan yang lembut di dalam blender. Bahkan, meskipun Anda bukan seorang vegetarian, Anda pasti juga menyukainya.

2. Guacamole

Ini adalah masakan latin dan sangat mudah membuatnya. Krim guacamole dimasukkan ke dalam blender. Guacamole adalah sumber lemak sehat. Jadi, mengapa tidak mencoba memblendernya? Campurkan dengan beberapa potongan segar alpukat maka Anda akan semakin menikmatinya.

3. Dressing salad

Apakah Anda masih saja membeli botolan dressing salad? Buang kebiasaan ini. Dressing salad botolan sarat dengan pengawet dan minyak olahan. Itu adalah makanan tidak sehat untuk dikonsumsi.

Mulailah membuat dressing salad Anda sendiri dengan menggunakan blender Anda. Anda akan merasakan perbedaannya. Ada begitu banyak resep dressing salad alami yang bisa Anda unduh secara online.

4. Hummus

Salah satu makanan paling populer dan lezat yang bisa Anda nikmati dengan cara diblender adalah hummus. Ini adalah kudapan sehat orang dewasa dan anak-anak. Anda bisa memasukkan lebih banyak sayuran untuk kudapan Anda.

Ambil blender dan campurkan kacang chickpeas, minyak zaitun, jus lemon, dan sedikit tahini. Anda akan memiliki hummus lezat buatan sendiri dalam sekejap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement