Sabtu 20 Sep 2014 00:02 WIB

Antara Satpol PP Cantik Nurul Habibah, Fashion Sosmed dan Fashion Blogger

Hana Tajima Simpson
Foto: Style Covered/Hana Tajima Simpson
Hana Tajima Simpson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto-foto selfie seorang anggota Satpol PP cantik dari Banten menggegerkan netizens.

Walaupun bisa saja foto tersebut untuk konsumsi pribadi dan teman-temanya di Facebook, ternyata keanggunan Satpol PP yang disebut bernama Nurul Habibah ini menyebar ke seantero jagad media sosial (Sosmed).

Terlepas dari motifnya, selain media sosial Facebook dan Twitter, sudah banyak personalitas di dunia maya yang berani tampil beda dengan revolusi fashion mereka khususnya dengan mengakomodasi hijab, seperti fashion blogger.

Berbeda dengan Nurul Habibah yang mungkin saja layak disebut sebagai 'fashion facebooker', sepak terjang fashion blogger sudah lama eksis di dunia maya.

Sebut misalnya Hana Tajima Simpson, yang berhasil memadukan hijab dengan gaya fashion terbaru.

Ada lagi Dina Toki-O, Basma Kahie atau Zinah Nur Sharif.

Seiring dengan semakin meratanya penggunaan media sosial di Indonesia, fenomena Nurul Habibah dengan hijabnya hanya seperti gunung es.

Banyak akun di sudut sana yang mempunyai talenta dan bakat-bakat di bidang fashion, khususnya inovasi-inovasi dalam mode jilbab dan hijab.

Agaknya, ini merupakan fenomena, yang dalam sebuah penelitian di dunia maya disebutkan; Indonesia ibukota kota sosmed dunia dalam 'Indonesia - the social media capital of the world'. Bagaimana menurutmu ROLers?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement