Rabu 17 Sep 2014 14:00 WIB

Cara Cepat Tingkatkan Produktivitas Kerja di Kantor (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Bekerja efisien membuat tumpukan pekerjaan menghilang dan waktu kerja di kantor pun lebih efektif.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Bekerja efisien membuat tumpukan pekerjaan menghilang dan waktu kerja di kantor pun lebih efektif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda memiliki banyak tugas penting dan Anda merasa tidak bisa menyelesaikannya, maka saatnya belajar untuk bekerja lebih efisien. Bahkan, Anda bisa menyelesaikan lebih banyak tugas dan memiliki waktu luang selama jam kerja.

Anda hanya perlu tujuh rahasia kecil berikut yang bisa meningkatkan produktivitas Anda di tempat kerja, dilansir dari Womanitely, Rabu (17/9).

6. Disiplin jadwal

Jika Anda biasanya bekerja paling produktif di pagi hari, pastikan Anda menjadwalkan menyelesaikan tugas-tugas sulit di pagi hari, sedangkan tugas lain di siang atau jelang sore hari.

Dengan cara ini, Anda akan menyelesaikan tugas lebih mudah setelah istirahat makan siang tanpa perlu khawatir tugas-tugas sulit Anda belum selesai begitu Anda ingin pulang.

7. Jangan cek email terus

Jika Anda tidak sedang menunggu email penting, berhenti memeriksa kotak pesan di email setiap 5-10 menit. Anda memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, sehingga puluhan pesan tidak penting biasanya masuk ke kotak email Anda harus diacuhkan.

Pun, jika orang lain terdesak dan memerlukan Anda, mereka biasanya tidak akan mengirimi Anda email, melainkan langsung menelepon Anda.

Kesimpulannya, bekerja lebih efisien itu baik bagi Anda dan atasan. Gaji Anda kelak juga akan kecipratan karena produktivitas Anda sangat baik. Anda juga akan jauh dari ancaman stres dan memiliki lebih banyak waktu luang di malam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement