Rabu 17 Sep 2014 13:45 WIB

Cara Cepat Tingkatkan Produktivitas Kerja di Kantor (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Bekerja efisien membuat tumpukan pekerjaan menghilang dan waktu kerja di kantor pun lebih efektif.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Bekerja efisien membuat tumpukan pekerjaan menghilang dan waktu kerja di kantor pun lebih efektif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda memiliki banyak tugas penting dan Anda merasa tidak bisa menyelesaikannya, maka saatnya belajar untuk bekerja lebih efisien. Bahkan, Anda bisa menyelesaikan lebih banyak tugas dan memiliki waktu luang selama jam kerja.

Anda hanya perlu tujuh rahasia kecil berikut yang bisa meningkatkan produktivitas Anda di tempat kerja, dilansir dari Womanitely, Rabu (17/9).

4. Hindari gangguan

Saat ini, internet dan jaringan sosial adalah gangguan besar di tempat kerja. Sulit sekali melarang Anda berhenti mengintip akun Facebook, Twitter, atau Instagram. Tapi, Anda hanya akan berakhir dengan membuang waktu percuma di situs media sosial, bukannya menyelesaikan pekerjaan.

Ingat, Anda digaji untuk bekerja dengan baik, bukan untuk bekerja di media sosial. Coba juga menghindari rekan kerja cerewet yang maunya bergosip atau selalu mengajak Anda mengobrol dijam kerja.

5. Istirahat sejenak

Bila Anda memiliki banyak tugas untuk diselesaikan, Anda mungkin berpikir tentang istirahat. Ya, lakukan itu. Anda tidak akan produktif bekerja ketika merasa lelah.

Maka, pertimbangkan untuk isitrahat singkat di siang hari, misalnya tidur siang sejenak di jam istirahat di meja kerja selama 15-20 menit. Ketika bangun, Anda akan merasa lebih waspada dan lebih segar. Ini akan membantu Anda menyelesaikan lebih banyak tugas dan menghindari melakukan kesalahan. Jangan pula makan siang di meja kerja Anda. Lebih baik Anda makan siang langsung di kantin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement