Rabu 17 Sep 2014 07:26 WIB

10 Aplikasi Bayi Ini Perlu Ada di Ponsel Ibu (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Aplikasi (ilustrasi)
Foto: VOA
Aplikasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Teknologi telah memudahkan ibu-ibu muda untuk merawat dan membesarkan bayinya. Sejumlah aplikasi juga dikembangkan untuk memudahkan ibu muda belajar dan membantu banyak hal terkait malaikat kecil mereka.

ROLers, berikut setidaknya 10 aplikasi tentang bayi yang perlu diunduh ibu di ponsel atau tabletnya, dilansir dari Womanitely, Rabu (17/9).

1. My Baby & Me

Aplikasi mudah ini akan membantu Anda melacak perubahan berat badan, tinggi badan, tidur, makan, dan popok bayi Anda. Aplikasi ini dapat merekam momen terbesar bayi Anda, film pribadi yang bisa Anda bagi dengan teman-teman Facebook Anda. Meskipun ada banyak aplikasi pelacakan bayi yang lebih komprehensif tersedia hari ini, namun My Baby & Me karya Philips AVENT ini benar-benar gratis dan sangat membantu.

2. Baby Connect

Aplikasi Baby Connect sangat berguna untuk ayah dan ibu baru. Aplikasi ini secara luas dirancang dengan baik dan ramah untuk menavigasinya. Aplikasi ini akan membantu Anda melacak jadwal makan, jadwal tidur, suasana hati, suhu tubuh, dan masih banyak lagi tentang bayi Anda. Data akan dimasukkan ke dalam grafik yang mudah Anda bagi di Twitter, Facebook, atau Email dengan suami atau pengasuh bayi Anda.

3. WebMD Baby

Anda dapat berkonsultasi tentang apapun tentang penyakit bayi Anda, seperti batuk, demam, dingin, bahkan ruam popoknya. Selain itu, aplikasi ini mencakup ratusan artikel berguna yang bisa Anda baca, serta beberapa video yang bisa ditonton, plus diary pribadi bayi Anda. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

4. Baby Monitor 3G

Dengan aplikasi ini, Anda dapat melihat video langsung, mendengar setiap suara, dan menenangkan bayi Anda dari jarak jauh. Aplikasi ini bekerja dengan jaringan 3G dan WiFi. Anda hanya membutuhkan dua perangkan iOS yang ditempatkan di kamar bayi Anda dan untuk Anda pegang.

Pemasangan awalnya hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 detik. Anda dapat berbicara dengan anak Anda dari kamar lain. Anda juga bisa mengambil beberapa foto mereka dari jarak jauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement