Ahad 07 Sep 2014 08:17 WIB

Musisi Jazz Amerika Ini Berikan Pelatihan Jazz di Batam

Dwiki Darmawan
Dwiki Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Musisi jazz asal Amerika Serikat Brian Batie memberikan pelatihan, klinik jazz, kepada puluhan pemain musik di Batam sebelum tampil dalam ASEAN Jazz Festival, Sabtu (6/9).

"Jazz 'Clinic' sengaja diadakan untuk mereka yang ingin mendapatkan kesempatan untuk tampil dan ditonton orang," kata Direktur Artistik ASEAN Jazz Festival Dwiki Dharmawan di Batam Kepulauan Riau.

Brian Batie yang lahir pada tanggal 24 Desember 1956 di Highland Park, Michigan, Amerika Serikat itu memberikan sejumlah ilmu dan tips kepada pencinta musik jazz Batam di Panggung Ocean, tepi laut di Kompleks Pelabuhan Harbour Bay sebelum pertunjukan ASEAN Jazz Festival dimulai.

Menurut Dwiki, klinik jazz memberikan peluang besar kepada pemain musik untuk bisa belajar sekaligus tampil bersama dengan musisi dunia.

Panitia sengaja melaksanakan klinik jazz sebagai bagian dari praacara untuk menggaungkan musik jazz di tengah masyarakat.

Dwiki mengatakan bahwa klinik jazz yang akan dipandu bersama Komunitas Jazz Batam mendapatkan antusiasme tinggi dari warga kota industri.

"Peminatnya sudah banyak. Maka, ini akan menjadi bagian dari ASEAN Jazz Festival yang akan terus dikembangkan," kata Dwiki.

Di tempat yang sama, anggota Komunitas Jazz Batam Cheppy mengatakan bahwa peminat musik jazz terus bertumbuh.

Pelaksanaan ASEAN Jazz Fetival yang diselenggarakan tiap tahun dipercaya ikut memperkenalkan sekaligus menularkan selera musik jazz kepada masyarakat.

"Sekarang jazz bukan cuma segmen orang tua, melainkan sudah banyak anak muda yang menggemari jazz," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement