Kamis 04 Sep 2014 19:05 WIB

Bedah Plastik Populer Bagi Kaum Adam (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Menyuntikkan botox kini tak lagi hanya dilakukan perempuan.
Foto: Reuters
Menyuntikkan botox kini tak lagi hanya dilakukan perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekarang sudah bukan perempuan saja yang memerhatikan penampilannya. Kaum pria juga ingin bangga saat menatap bayangannya di cermin.

Maka, tidak mengherankan bila mereka membutuhkan pula perawatan kulit dan tubuh melalui bedah plastik. Hingga melakukan suntikan botox dan laser supaya rupa mereka terlihat seperti dewa-dewa Yunani.

 

Selebriti yang juga dokter kulit dan kosmetik, Dr Shuba Dharmana mencoba membahas beberapa bedah plastik populer yang sering dilakukan pria-pria metroseksual, seperti dilansir dari the Health Site, Kamis (4/9).

5. Dermal filler

Filler atau dermal filler adalah zat yang disuntikkan ke dalam kulit untuk membentuk, mengencangkan, dan menyamarkan garis-garis halus serta keriput. Kulit manusia memiliki kolagen atau lapisan ketat yang membuat kulit tampak awet muda. Di usia pertengahan 30-an dan seterusnya, baik pria maupun wanita mulai kehilangan struktur pendukung ini sehingga kulit mulai melorot.

Dermal filler mengandung asam hyaunoric murni yang digunakan untuk menggantikan kolagen yang hilang yang menjadi penyebab penuaan kulit. Volume wajah Anda akhirnya akan kembali, mengangkat kulit kendur, dan menghilangkan lipatan. Dermal filler bisa memperbaiki garis tawa, keriput wajah karena merokok, hingga mengangkat rahang.

Dermal filler mengandung asam hialuronat yang disuntikkan ke dalam lapisan kulit. Setelah mati rasa, kulit kemudian dibantu dengan anestesi lokal dan hasilnya akan bertahan selama satu tahun.

6. Peeling

Body peeling dan bleaching body adalah pengobatan cukup populer pada pria. Ini membantu kulit mereka untuk mengurangi pigmentasi, memperbaiki tekstur kulit, menghilangkan bintik-bintik coklat dan menambahkan cahaya alami pada kulit. Ini menjadi solusi yang diterapkan pada kulit mengelupas. Peeling merangsang regenerasi kulit, kulit lebih cerah dari dalam.

7. Hydrafacial

Pria yang ingin hasil cepat biasanya menggunakan metode ini. Ini adalah polishing kulit tanpa downtime dan hasilnya bisa terlihat seketika. Ini membantu kulit Anda tampak halus dan bersih, tetap terhidrasi, dan kulit langsung lembab dalam 15 menit. Hydrafacial bisa diterapkan untuk kulit sensitif, kulit berminyak, kulit rentan jerawat, kulit berkomedo, kulit kering, hingga penuaan kulit.

8. Fractional laser

Pria yang memiliki kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori terbuka, pitting, bekas jerawat, dan sebaainya. skema ini berguna untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Bahkan, bekas luka bedah dapat dihapus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement