Kamis 04 Sep 2014 18:48 WIB

Bedah Plastik Populer Bagi Kaum Adam (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Menyuntikkan botox kini tak lagi hanya dilakukan perempuan.
Foto: Reuters
Menyuntikkan botox kini tak lagi hanya dilakukan perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekarang sudah bukan perempuan saja yang memerhatikan penampilannya. Kaum pria juga ingin bangga saat menatap bayangannya di cermin.

Maka, tidak mengherankan bila mereka membutuhkan pula perawatan kulit dan tubuh melalui bedah plastik. Hingga melakukan suntikan botox dan laser supaya rupa mereka terlihat seperti dewa-dewa Yunani.

 

Selebriti yang juga dokter kulit dan kosmetik, Dr Shuba Dharmana mencoba membahas beberapa bedah plastik populer yang sering dilakukan pria-pria metroseksual, seperti dilansir dari the Health Site, Kamis (4/9).

1. Botox

Seperti halnya manusia, kulit juga akan kehilangan eleatisitasnya yang mengarah pada munculnya garis-garis kerutan, kaki gagak, keriput, senyum murung, dan sebagainya. Ini membuat tampilan terlihat tua.

Ditambah lagi faktor-faktor seperti merokok, paparan berlebih terhadap sinar matahari, diet tak sehat, kurang tidur akan cepat membuat kulit Anda keriput.

Botox disuntikkan ke dalam kulit untuk membantu mengendurkan otot-otot, sehingga kulit tampak halus. Hasilnya biasa bertahan 3-4 bulan dan biasanya harus dilakukan secara berkala untuk menjaga timbulnya tanda-tanda penuaan lanjutan.

2. Laser rambut

Bukan hanya wanita, pria juga ingin menyingkirkan rambut yang tidak diinginkan dari dada mereka, atau punggung mereka. Laser rambut ini adalah cara terbaik dan permanen untuk melakukannya.

Dibutuhkan beberapa kali laser dan hasilnya cukup menjanjikan. Rambut bisa tumbuh kembali secara perlahan, namun lebih halus. Tidak ada kerusakan yang terjadi pada organ tubuh lainnya.

3. Sedot lemak

Banyak pria metroseksual berjuang menyingkirkan lemak tubuhnya yang semakin bertambah. Mereka biasanya memilih melakukan sedot lemak. Ini adalah perawatan non-bedah dan idenya adalah menyingkirkan lemak-lemak jahat yang teknik isapan (liposuction) tradisional atau laser. Umumnya bagian tubuh yang menjadi target adalah perut, paha luar, paha dalam, lengan atas, hingga siku.

4. Vampire facelift

Vampire Facelift atau Selphyl adalah sebuah prosedur yang menggunakan darah segar si pasien untuk meremajakan kulit. Darah dalam tubuh ditarik dengan menggunakan dermaroller, biasanya pada wajah dan kulit kepala, kemudian dialihkan ke bagian wajah yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement