Selasa 26 Aug 2014 19:08 WIB

Kendari Rutinkan Festival Perahu Naga

Festival perahu naga
Foto: Antara
Festival perahu naga

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menjadikan festival Perahu naga untuk menjadi kalender wisata di daerah itu.

Wali Kota Kendari, Asrun, di Kendari, Minggu, mengatakan, festival perahu naga selama dua tahun terakhir hanya digelar oleh pengurus cabang olahraga dayung, kedepan akan bekerja sama Dinas Pariwisata Kendari.

"Ini sudah menjadi tekad kami agar lomba perahu naga itu bisa menjadi tontonan menarik bagi warga setiap tahun sehingga perlu dijadikan kalender wisata," kata Asrun.

Menurut dia, olahraga dayung merupakan salah satu olahraga andalan Sultra dalam setiap even nasional, sehigga warga perlu merasa memiliki semangat terhadap olahraga tersebut. "Kedepan yang menjadi peserta lomba festival perahu naga ini, bukan hanya kelangan atlet dayung, tetapi juga ada kategori masyarakat pesisir ataupun warga umum lainnya," kata Asrun.

Dia menyebutkan, festival perahu naga akan menjadi salah satu daya tarik untuk menjadikan Teluk Kendari sebagai wahana wisata bahari di Kota Kendari. "Kita akan menciptakan banyak daya tarik wisatawan di Teluk Kendari, salah satunya adalah festival perahu naga," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement