Selasa 26 Aug 2014 11:32 WIB

Stevie Wonder Dianugerahi Gelar 'Epitome of Soul'

Rep: MG ROL 25/ Red: Hazliansyah
Stevie Wonder
Foto: REUTERS
Stevie Wonder

REPUBLIKA.CO.ID, MEMPHIS -- Pelantun lagu “The Superstition”, Stevie Wonder akan dianugerahi gelar “Epitome of Soul” pada 11 Oktober 2014 mendatang. Penganugerahan akan diberikan dalam gala musik “A Night Soulright” yang diadakan oleh Konsorsium Memphis Music Town (MMT).

Dalam gelaran tersebut, Wonder juga akan diberi penghormatan oleh sejumlah artis. Seperti dikutip dari Female First, Senin (25/8), mereka akan menyanyikan lagu-lagu hits yang dibawakan Wonder. 

David Porter, pendiri Konsorsium MMT, menyatakan warga Memphis sangat mengapresiasi warisan seni musik Soul. Menurutnya, kota yang terletak di Tennesse ini sangat kaya akan sejarah musik Soul. Penghargaan kepada Stevie Wonder, akan sangat tepat jika dilaksanakan di Memphis.

Selain memberikan penghargaan, acara ”A Night Soulright” ini juga mempertemukan para musisi dan penyanyi Soul. Konsorsium MMT ingin menyediakan wadah komunikasi bagi para profesional di bidang industri rekaman, dengan para musisi pemula di Memphis dan sekitarnya.

Stevie Wonder adalah penyanyi legendaris yang dikenal sejak 1970. Pada 2011, Barack Obama sempat menganugerahinya Gershwin Prize. Wonder juga menyumbangkan suaranya dalam peringatan kematian Whitney Houston dan Michael Jackson.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement